Posted by: Grace Paramita | October 29, 2011

loe berbuat, geu yang tanggung jawab

hmmmmm ini paradigm baru di divisi gue…..cara melatih mental anak buah biar berani mengambil keputusan.

tau ngga sih dalam kerjaan yang gue adepin saat ini, hal yana paling susah yang gue temukan di semua orang adalah “brani mengambil keputusan”, orang cenderung ngga mau ambil keputusan sendiri, arahnya selalu kolektif atau tanggung renteng, sehingga membuat orang itu tidak mau bertanggung jawab.

geu mencoba menciptakan anak buah atau generasi yagn berani megnambil keputusan, karena itulah value mereka dengan begitu mereka berarti berani mengembil resiko dan berani bertanggung jawab dan itu yang dibutuhkan orang untuk bisa naik pangkat, bukan sekedar survive !!!!

naik pangkat, naik jabatan, brarti naiknya tanggung jawab dan juga pekerjaan , kalau cuma sekedar survive sih jadi seketaris aja……ngga ada tanggugn jawabnya dan ngga ada juga resiko nya tapi ya kerjaannya gituuuuuuuuuu aja….boring for me.

one of my anak buah , dia masih muda banget tapi dia cekatan dan berani ambil  keputusan, satu masa dia takut…..geu bilang ” dalam pekerjaan adalah kecepatan kamu memutuskan sesuatu, ga papa salah nanti saya yang tanggung jawab…., kamu di gaji buat berbuat dan bekerja, saya digaji buat bertanggugn jawab, jadi jangan takut, kalo kamu salah saya yang cover”…wahhh dia seneng……tingkat keyakinan dia akan keselamatan jadi tinggi.

dalam hidup, kita harus bisa melatih bagaimana caranya kita belajar mengambil keputusn, karena dalam hidup ya isinya cuma itu….ebrani megnambil keputusan dan berani bertanggung jawab, sebeneranya muaranya adalah berani bertanggugn jawab, asal itu udah matang maka kita dengan sendirinya akan berani mengambil keputusan.

mengambil keputusan ngga berarti kita itu selalu bener lho….ada juga yang salah tetapi kita harus tahu bahwa salah itu normal ASALKAN kita bisa belajar dari kesalahan dan tidak mengulanginya dan mengambil itu sebagai lesson learned, kadang kadang expesive lho yang harus dibayar atas kesalahan kita, tapi ya kudu get up !!!!………….

kembali kepada urusan siapa berbuat dan siapa bertanggugn jawab….”kalian berbuat aja, tar gue tanggugn jawab” ….hahahahh enak ga dengernya …..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: