Posted by: Grace Paramita | October 2, 2011

antara cinta dan benci – mario teguh

tadi geu iseng dong nonton metro tv sambil refleksi dirumah manggil pak ateng tukang refleksi andelan yang di telpon jam 12 malam juga dateng…….geu jarang nonton tv kan…biasa deh mendingan baca…..nah tadi pas dapet channel tv di metrotv pas si mario teguh, yang terkenal dengan salam super….

jadi pembahasan hari ini adalah “antara cinta dan benci” dan didalam situ ada pertanyaan pertanyaan dan dengan jawaban dari mario teguh seperti ini :

Pak Mario, bagaimana caranya kita bisa mencintai orang yang kita benci ? dan jawaban mario teguh adalah : ” hmm bentar pak mau tanya, ngapain bapak mencintai orang yang bapak benci….lha wong mencintai yang kita cintai saja perlu usaha …….cari yang gampang gampang saja Pak……cintai saja orang yang bapak cintai, ngga usah pusing mencintai orang yang bapak benci”

pertanyaa berikutnya :

Pak Mario, bagaimana kalau karena kesalahan pasangan kita sehingga kita membencinya ? bagaimana mencitainya lagi ?…dan mario teguh menjawab ” ibu….apabila masalahnya bukan suami ibu berselingkuh maka cobalah dilihat sisi baiknya, sisi yang lain…….”

staetement yang lain adalah : cinta itu bukan buta, cinta itu melumpuhkan logika dimana semua orang bilang “jangaaannn”tetapi ia bisa bilang “iya”…..cinta itu perlu upaya perlu diperjuangkan, kawin bukan berarti semua sudah aman….tetapiharu di perjuangkan…….membuat kita menjadi manusia yang lebih baik……….

orang baik adalah orang yang melakukan kebenaran dan santun, orang benar yang tidak santun tidak bisa diterima juga, orang santun tapi ngga benar adalah penipu…..

perkawinan adalah kebaikan, bila didalam perkawinan sudah tidak ada kebaikan maka kita di berikan pikiran dan nurani oleh Tuhan untuk bisa melihat dan memutuskan lebih jauh atas apa yang terbaik yang akan membuahkan kebaikan.

ya itu sih tadi yang gue tangkep, kalau ada yang salah quote ya maafkan dakuhhhh……


Responses

  1. jd selagi dia ga selingkuh, it’s okay gitu?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: