Posted by: Grace Paramita | September 30, 2011

luka yang tak pernah kering

luka yang tak pernah kering
luka yang digoreskan oleh orang yang paling terdekat
luka yang tidak pernah bisa sembuh
luka yang tidak akan pernah memaafkan
luka yang tidak akan pernah melupakan

bila orang berkata, Tuhan saja memaafkan kenapa kamu tidak ?
maka aku menjawab , aku bukan Tuhan…

bila orang berkata, waktu akan menyembuhkan
maka aku menjawab, sudah lebih dari 7 tahun dan waktu tidak memberiku priviledge

bila orang mengatakan, ia hanya manusia
maka aku menjawab, aku juga hanya manusia biasa

bila orang mengatakan, cobalah bersabar
maka aku menjawab, sabarku sudah kutanggalkan tahun lalu

bila orang mengatakan, ia menyesal
maka aku menjawab, menyesalah sebelum berbuat

bila orang mengatakan, semua orang memiliki kesalahan
maka aku menjawab, semua orang juga memiliki hati

bila ia mengatakan, aku tidak akan mengulangi
maka aku menjawab, aku tidak memiliki kesempatan kedua dan ketiga

bila semua mengatakan, ia akan mati tanpamu
maka aku menjawab, aku akan mati dengannya…

bila orang mengatakan, demi sesuatu…
maka aku menjawab, demi diriku dan sesuatu….

semua sudah kujawab dan semua sudah kuterangkan

aku hanya berkata, luka itu tidak akan pernah kering karena andaipun kering gurat parutnya tetap akan disana……………….selamanya…..


Leave a Reply

Categories

