Posted by: Grace Paramita | June 15, 2011

Dear belated old friend

17 tahun yang lalu :

mbak,…..kamu ngapain sih kayak gini ? percaya deh mbak sama aku, keputusanmu salah…..jangan ambil jalan itu……aku ngga rela , prcaya deh sama aku.

mas, …hmmmm aku tahu apa yang aku lakuin dan menurutku ini keputusanku terakhir dan rasanya ini benar adanya, makasih ya mas udah ingetin……

17 tahun kemudian :

loe inget ngga temen kita bilang apa sama loe ? loe tetep ngeyel dan ambil keputusan yang semua orang pun tahu bahwa loe salah.

ya i made mistake tetapi pada saat itu menurut gue itu yang paling bener dan baik

loe ke makam nya temen kita gih …..bilang sama dia ” ya aku salah ngga dengerin kamu dulu, sekarnag aku baru tahu apa maksudmu saat itu, sekarng aku menjalani semuanya yang sudah kuputuskan 17tahun lalu”

hmmm iya ya….kayaknya gue musti kesana deh, tar geu ke makamnya deh….tanyain dong dimana ..

iya tar gue tanyain makamnya dimana ya.

17 tahun yang lalu seorang teman sejati mengingatkan aku akan sebuah hal besar yang akan kulakukan dalam hidupku dan pada saat itu aku ngga bisa melihat yang lebih baik dari keputusanku pada saat itu.

sekarang aku tahu ternyata sahabatku itu benar, dan dia bisa melihat apa yang akan tejadi dengan diriku 17tahun yang lalu dan aku sudah terlambat untuk menyadarinya, nasi sudah menjadi bubur dan semua harus berjalan seperti apa adanya saat ini,

tetapi dikepalaku, bukankah membuat kesalahan itu akan membuat diriku menjadi lebih dewasa , dan menjadi lebh berarti dan bisa lebih tahu ? aku tidak pernah menyesal dengan apa yang terjadi, tetapi aku cuma merasa bersalah kepada almarhum temanku yang benar benar mati matian menahan diriku supaya tidak mengambl keputusan ini.

Dear Mas ….
ngga bisa bilang apa apa sih mas….cuma bisa bilang , makasih udah ingetin aku 17 tahun yang lalu…thank you for your care waktu itu untuk mengingatkan gue atas apa yang akan kujalani, dan sekarang apa yang ditakutkan ternyata terjadi ya….hehehe…rupanya loe udah bisa baca dulu ya….

istirahat deh diatas sana, thankyou for your advise long time ago…..ngga bisa bales apa apa…cuma bisa bilang i owe you big thing.


Leave a Reply

Categories

