Posted by: Grace Paramita | May 27, 2011

SELAMAT JALAN LIES INDRIANA

tadi jam 12.00 noon jakarta, one of my best friend lita called me on my cell

che, si lies meninggal ?
lies siapa ?
lies indriana
aahh loe becanda, kagak lucu loe…
bener che, si billy yang bilang…
geu cek dulu ya…

liz PING….(ngga ada jawaban)
Liez……PING ……(ngga ada jawaban)
Liez….loe jangan becanda ya..ini si bertha telpon bilangin gue loe meninggal, kaclukkk neehh…loe jangan nakut nakutin gue…jawabbbb doooongggggg PING PING PING….

lilis….
PING..
eh…si berta bilang lis meninggal..bener ??
eeh si ache, apa kabar loe kemenong…
eh si lis meninggal ?
ah ngawur loe che..orang sakit doang…
loe kapan terakhir telpon ?
tadi malem che, tar sore gue mau nengok dia…..ngawur deh loe…
coba loe telpon..
tar kabarin gue ya….

liliz
PING…
pigimane ?
bentar che…
ooo iyeee

lilis PING
che, kok hp ngga diangkat ya….
addduuuhh gue mules…..loe janga becanda telpon kakaknya…pembantunya….
ga punya che..
telpon elsa, hilman rumah nya..
ga punya che
telpon rumah sakitnya..telpon SQ….

che PING
ga ada kabar….

krrriiinnnggggg
che, lies meninggal che, barusa elsa telpon gue……
inalilahi…
che , gue maish di luar kota besok gue balik..
oke cil…..

lilisPING
lis, confirm meninggal , jenazah otw kerumah ibunya…
ya Allah Che….geu belum nengok dia….

itu adalah sepenggal pembicaraan tadi sekitar jam 12-13 siang waktu jakarta, gue kaget setengah mati, semua orang juga, bahkan sahabat sahabat dekatnya pun juga kaget, she was okay…..diagnosed as thypus…adn she left us at 1200, on friday may 27th 2011, one of my friend LIES INDRIANA……………

kata yang pada denger tadi dia meninggal serangan jantung, tadi malam memang katanya dia sempat bilang bahwa dadanya sakit kayak ditiban batu besar…..

lies adalah salah satu teman main gue, waktu kita kecil suka main sama sama karena kakak kakak kita main sama sama tetapi kita beda sekolah, sampai pada saat SMA kami satu sekolah dan satu kelas selama 2 tahun, berjalannya waktu membuat gue ketemu lagi sama dia waktu kita sama sama tinggal di singapore, dia yang bantuin gue waktu wedding ceremony di singapore, lies nginep dirumah, dan kita renang sama sama, jalan jalan, segala rupa lah….kalau gue pas hamil di sing, dia akan nginep jagain gue karena dia kasian gue hamil gede sendirian di sing.

sampai dijakarta pun kita masih main, memang lies jadi kurus bagnet, berbeda dengan waktu di sing, dia masih chubby…..kalau gue pas pergi keluar negri gue akan nongkrong di lounge nya SQ first class buat gosipan sama lies…indahnya dunia…..

terakhir dia kesini pas gue ulang tahun , geu lupa tahun berapa ada deh photonya di FB, kita tiup lilin sama sama, itu cuma gue, lies, didi, dandy, anggi, dan kakak gue si bujel….kita malah gangguin “udah lies kawin ama alex aja biar bisa pindah ke ausie..” lies ketawa tawa…..

banyak banget memory gue sma dia, walaupun gue bukan BFF nya lies, tetapi kita sempat ngalamin tinggal sama sama di sing dan juga bokap nyokap geu bahkan kakak kakak gue semua deket sama dia

tadi waktu mama denger dia meninggal, papa mama langsung ganti baju mau ikut liat lies…..Ya Allah betapa orang tua gue juga sayang sama ni anak….

skarang Lies udah ngga ada, seharian gue cuma kaget aja,bingung adn air mata keluar……kok cepet bagnet dia pergi……knapa….tapi geu kan ngga boleh bertanya kenapa, karean kan semuanya sudah rencana Tuhan……..

geu tadi berusaha mau datang malam ini mau liat lies buat terakhri kali tapi ternyata almarhumah dimakamkan jam 5 sore dan gue ngga sempet ngjear lagi……buat liat dia terakhir, buat berdoa didepan dia, buat cuma bilang gimana kita dulu punya great memory sama sama…gimana gue kehilangan dia…gimana geu sedih ditinggal dia….gimana gue mau mau bilang gue sayang sama temen gue…….

Dear Lies,

banyak yang kita udah lewatin sama sama waktu SMA, gimana loe suka gangguin si prapto ketua kelas kita, gimana loe gangguin djoni……

geu inget gue ulang tahun 17 pun loe ada..

di singapore kita sama sama, pas kawinan loe nginep di apartemen sama cicil sama nyonyo, alex adn nyokap..ktia karaokean, jalan ke ikea, makan duren jam 10 malam….

hamil dandy pun loe ada, nungguin gue kalao gue sendirian di singapore, datang kerumah sakit tergopoh gopoh….

sampai di jakarta pun, kita masih sama sama, loe selalu sempetin nengokin dandy and anggi, main sama mereka….main juga kerumah sini cuma buat gosipan….

geu ngga tahu mau gimana bilang sama loe……you are one of my close friend and kepergian loe buat gue masih belum bisa diterima dengan akal sehat, geu kehilangan temen susah gue……

inget kan loe semua yang kita pernah alami bersama ?

how are you up there lies ? belum 24 jam loe pergi , belum kering juga airmata gue daritadi nangis, tapi gue ga bisa bohong kalo gue sedih dan i miss you…

geu barusan buka album photo kita dulu jaman di singapore…..my God……

Ya Tuhan, kalau Tuhan dengar saya …..saya cuma mau bilang titip Lies ya….jaga dia, beri dia kebahagiaan diatas sana seperti dia selalu membuat kita semua bahagia……tologn bilang lies….we miss you and we always love you….

bye lies, i wish gue ga usah bilang good bye to you…..tapi gue harus bisa bialng goodbye to you…

Bye Lies……bye my friend……..

RIP LIES INDRIANA MAY 27TH 2011 – JAKARTA – AT AGE 37


Responses

  1. ce… gue baca tulisan lu kok gue ikutan nangis… gue ga kenal lies… tapi gue ikut berdoa semoga lies berbahagia disana….

  2. sist grace .. i think i ever heard ur name. u r one of my sister best friend.
    i swear since she gone, when i arrive at home i will search about her. and i am glad that i found ur blog.

    i am , we are , all very sad too .. i am speechless .
    but i am happy have someone to share …
    thankyou for being my sister bestfriend.

    i , we are really love her too..

    and i am sure, she heppier now.

  3. Ce….tetaplah kenang apa yg pernah lo lalui bersama lies,karena kenangan itu tdk akan pernah terhapus oleh waktu , dia pun pasti merasakan itu….kita semua kehilangan dia…

  4. @ola…iya bol…sedih banget…sedih ga bisa liat dia terakhir kali….thnak you bol…

    @ lilis,….iya banyak banget yang udah gue lewatin sama dia…..

    @ utami, maaf ini mbak elsa atau mbak lina ?….iya ini ache mbak….temen lies….semoga lies bahagia disana ya Mbak……..amien…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: