Posted by: Grace Paramita | May 10, 2011

cinta : rasa atau security ?

Diskusi dengan sahabat lama yg bisa gue bilang dia adalah sekian persen dr jiwaku

Perjalanan jakarta bandung kami tempuh dengan ketawa dr ujung toll jakarta sampai ke ujung toll pasteur

Mulai dr pembicaraan “masa depan betis yang nginjek gas sepanjang jalan “, sampai ke urusan batik sampai urusan katalis…sampai urusan gunung yg nampak dimata rasanya seperti lukisan.

Sampailah kami membahas soal cinta, pada dasarnya ia berkata bahwa ada dua cinta yaitu cinta yang didasari rasa, dan cinta yg didasari sebuah rasa aman.

Cinta yang didasari rasa adalah kita merasakan bahwa cinta kita kepada orang tersebut bisa mengalahkan segalanya, kita bisa menerima perilaku negativenya, kita bs menerima bentuk rupa dan fisiknya yang tidak seperti impian kita, kita bisa menerima tindakannya yang mungkin tidak menyenangkan hati kita, mungkin bahkan kita bs terima penjajahannya terhadap diri kita, itu mewakili cinta yang didasari rasa, jd kalo secara verbal kita berkata : kalo loe ngomong cinta sih…ya gue cintanya cuma buat si A…

Nah kalo cinta dengan basis security adalah cinta dimana kita tau bahwa pasangan kita tidak akan menyia nyiakan kita, tidak akan menyakiti kita, akan mencintai kita, menerima kita apa adanya, nahh cinta yg seperti ini biasanya ser ser nya beda ama yang cinta berbasis rasa.

Kalau kamu pilih mana ? Mencintai seseorang mati matian tetapi dengan resiko disakiti ? Atau mencintai seseorang yang kita tau bahwa kita tidak aKan disakiti ?…..

Pilih mana ?

Posted by GPW with WordPress for BlackBerry.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: