Posted by: Grace Paramita | February 3, 2011

Be humble

seorang laki laki yang umurnya sudah sangat matang malam itu nampak memerah matanya dan keluar sumbu berasap dikepalanya, entah apa yang membuatnya kehilangan semua otak sehatnya.

semua manusia dihantam habis dengan kata kata yang sinis dan kemarahan yang tak terbendung, aku ngga ngerti sama sekali.

semua akhirnya bertanya, kenapa sih ? dan aku yang tahu manusia itu cuma bisa ketawa tawa dan bilang ” emang begooonoooo”

anyway, lelaki matang itu kehilangan kendali dan akhirnya membabi buta dan tak perduli akan sekelilingnya.

analisa seorang amatir adalah, lelaki ini sudah lupa dnegan kata kata humble dan rendah hati, dia selalu berpikiran buruk terhadap semua orang dan menganggap orang selalu bodoh dan jahat.

tetapi kalau orang melihatnya sebenarnya kan mulutmu adalah harimaumu, jadi dia adalah sebeneranya yang dituduhkan orang kepadanya, bener ngga ?…

menutup masa lalu yang tidak terlalu bahagia untuknya dan membuat tembok tebal sekali untuk tidak membiarkan orang melihat siapakah dia dahulu kala…..

aku pernah bilang padanya, kenapa harus malu dengan masa lalu dimana dia bukanlah orang yang berada, yang berasal dari keluarga sederhana seperti keluargaku, aku ngga malu kok, aku bangga bahwa diriku dengan segala kekurangan dimasa lalu aku bisa duduk di titik ini sekarang, mencapai sesuatu yagn menurutku bagus. kalau anak anak orang berada itu untuk bisa duduk di titik tempat ku berdiri mungkih adalah hal biasa….masing masing orang kan punya titik ukur sendiri sendiri….

be humble ,,,itu yang bisa aku bilang kepadanya dan kubisikan walaupun aku tahu dia mungkin ngga dengar.

tetapi tetap aku berbisik “BE HUMBLE”………….kembali kepada alam…


Leave a Reply

Categories

