Posted by: Grace Paramita | February 3, 2011

aku sudah melewati ujian terberatku

ngobrol panjang lebar dengan seorang wanita berkerudung ini membuatku terpana….begitu dalam pemahamannya akan sebuah arti kehidupan dan dia terus bercerita kepadaku tentang apa yang pernah dialaminya dan mungkin itu adalah hal yang dialami semua wanita di jakarta ini, hal yan jamak tetapi tiap kali hal ini dialami oleh seorang wanita maka tetap saja akan menhancurkan dirinya.

dia berkata :

saya sudah pernah mengalami hal yang paling menakutkan dalam diri saya, dan saya sudah melewatinya dengan baik sekali.

apa sih itu ?

hal yang paling menakutkan dalam diri saya adalah dimana suamiku meninggalkan diriku

kenapa begitu ?

setiap malam aku selalu ketakutan, begitu besar cintaku padanya sehingga aku takut kalau dia tidak mencintaiku lagi, aku menempatkannya didalam tahta tertinggi dalam hidupku.

trus ?

ya suatu saaat suamiku meninggalkan keluargaku, menghancurkan hidupku dan keluarga kecilku…..itu adalah kehancuran yang paling aku takutkan dalam hidupku, dengan segala norma yang kupunya.dan aku bisa melewatinya, jadi sekarang untukku segala ujian aku tidak takut lagi, karena aku sudah pernah melewati ujian paling berat dalam hidupku dan aku survive………

apalagi yang kutakutkan ?………sejauh ini tidak ada

well…itu sih kata wanita berkerudung didepanku yang bercerita penuh keyakinan dan rasanya aku ingin share her view dengan semua wanita di dunia ini….

lewati semua ujian hidupmu , hanya itu yang bisa membuatmu survive dan menjadi manusia yang lebih baik


Leave a Reply

Categories

