Posted by: Grace Paramita | October 19, 2010

jiwa anak yagn terperangkap

aku berbicara dengan seorang sahabat yang adalah psikholog, dan dia bercerita tentang siklus manusia yang harus dilalui, jadi contohnay gini

manusia itu harus melewati masa anak anak, lalu usia dasar sekolah, lalu usia remaja, lalu dewasa , orang tua dan masa tua….

banyak sekali orang tua yang mematangkan anaknya diusia yang masih dini, diberikan tanggng jawab yagn belum seharusnya di panggul, anak itu sih oke oke saja tetapi pada saat dia dewasa maka karena dia memiliki missing chain maka dia akan kembali ke masa itu dan bahkan bisa jadi tidak bisa keluar dari situ dan akhirnya menjadi anak lelaki yang memiliki jiwa childish dan juga egois.

seorang yagn egois itu akhirnya bisa aneh aneh, mencari sesuatu yang berhubungan dengan adrenalin, jadi hobby yang ada adrenalinnya….

biasanya dalam hubungan dengan manusia puin dia mencari yagn ada adrenalinya, karena kalau tidak pakai adrenalin dia menjadi hambar dan tidak menantang …….

orang yagn seperti ini harus sadar apa yagn terjadi dengannya dan berusaha keluar dari situ

tetapi pada praktekmya banyak yang tidak mau keluar dari situ dan bertahan dalam zona nyaman menjadi manusia yagn egois dan childish


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: