Posted by: Grace Paramita | April 11, 2010

knowing less

Kata seorang bijak yang kebetulan adalah kawan kecilku, knowing less is always the best,….sama juga artinya dengan cinta buta, dimana kita memilih untuk tidak melihat dan menjadi buta karenanya.

Why knowing less is better ? Aku sih againts prinsip ini karena kalo kata gue ‘ tau banyak lebih baik, sehingga kita bisa tau orang mau ngapain…jadi kita siap’ walaupun hal ini bisa membuat orang jadi ngga ikhlas….karena deg degan…, tapi kalao orangnya sudah bisa ikhlas harusnya tau banyak itu lebih baik.

Salah seorang sahabat hatiku, amat sangat tau detail tentang istrinya, dia bisa menebak segala langkah yang akan diambil istrinya, dan ia jadi ketakutan, karena ia tau once dia bersalah apakah itu sengaja atau tidak maka istrinya akan meninggalkannya dan akan menjadi manusia kejam kepadanya, dan dia ngga mau itu…..trus gue bilang dong ‘ ya loe jangan bikin salah lah’…trus kata dia ‘ ya gue kan iseeeennnggggg’….

Trus gue ketawa dong dengernya….

Jadi menurut kalian lebih baik tau sedikit, buta atau tau banyak ?…kalo aku tetep tau banyak is the best……selebihnya gimana kita menggunakannya.


Leave a Reply

Categories

