Posted by: Grace Paramita | November 20, 2009

ngga perduli dengan uang

pernah liat yang punya title S3 tapi bekerja sebagai wartawan ?….pernah lihat orang dengan ilmu setinggi langit dan kemampuan hebat tetapi dedicated their live untuk sesuatu yang membumi ?….pernah lihat orang yang sekolah tinggi dengan biaya tinggi terus bekerja sesuai dengan yang dia mau tanpa pernah khawatir dengan uang….

ada kawan dekatku yang sudah menjadi seoarng pejabat tinggi disebuah perusahaan di korea dan dia melepas semuanya , sekarang dia menjadi seorang pengusaha di jakarta, dengan modal celana jeans dan kaos…..dia bilang dia happy…uang ya ngga usah khawatir kalo emang rejeki pasti datang…….

seoragn kawanku juga bilang, geu pengen jadi orang yang ngga usah perduli dengan uang..yagn bisa hidup dengan apa yang ada…ngga usah ngejar kemewahan…..yagn penting gue happy..gitu katanya….

ada juga yang bilang bahwa uang itu bisa nolong kalo ada apa apa….kalo sedih, kalo bimbang….

bagaimanakah orang yang tidak perduli dengan uang ? apakah mereka tidak ingin beli ferrari ? apakah mereka tidak ingin berkunjung ke eropa ? apakah mereka tidak ingin anak dan cucunya bisa mendapatkan sekolah yang terbaik yagn pastinya mahal ? apa dibenak mereka ?

apa juga di benak orang yagn di drive oleh uang ? pengen beli ferrari, pengen jalan ke eropa, pengen kirim anaknya sekolah di america, pengen punya rumah kecil dengan halaman luas…pengen punya kasur yang empuk, bantal yang empuk, kamar yang dingin…..pengen makan yagn enak…..

apa sebenarnya yang di cari ??? apakah rumah cukup dingin , bantal cukup empuk, anak cukup di sekolah terbaik dekat rumah, ngga bisa keluar negri jalan jalan, itu menjadi cukup ?

bagaimana dengan orang yang tidak perduli dengan dinginnya ac, dan segala sedikit kenikmatan hidup itu ? bahwa tidur dipanas ngga papa….naik kereta ngga papa…., makan nasi pakai tempe ngga papa….tapi aku merdeka atas diriku, dan waktuku dan harga diriku ?

apa yagn kau cari kawan ? setiap hari berkutat dengan masalah, digencet dari atas,…..tak bisa memencet bawah….orang punya batasan…….semua orang punya limitasi

merdeka atas waktu dan diri sendiri tetapi tanpa kemewahan semu…

atau diatas perahu kemewahan tetapi tidak memiliki kemerdekaan atas diri dan waktu…….

mana yang kau pilih ??? semua ada resikonya semua ada kekurangan dan kelebihannya…..

hidup adalah pilihan,…dan semua memiliki konsekwensi……

kalau aku ? aku memilih meneruskan hidupku dengan menulis…..dan menikmati hidup ini selagi ku bisa……….dan kupasrahkan diriku kepada alam……….kemana angin kan membawaku…..karena aku mencintai jiwaku……dan jiwa ini mencari kebebasan………


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: