Posted by: Grace Paramita | October 20, 2009

sayang tidak samadengan setia

sayang itu tidak sama dengan setia, sayang itu tidak equal dengan setia…..geu bingung tapi temen gue kayak gini nih ceritanya, which is ngga masuk di kepala gue,

temen gue ini sayang banget ama cewenya, mereka udah cukup lama lah barengan maybe sekitar 5 tahunan dan hubungan mereka ini unik banget, si cewenya merelakan si mas melakukan apapun yagn dia mau bahkan kalaupun dia mau bandel pun si mbak ini akan diem aja, she loves him so much sampe dia mau terima si mas ini apa adanya…dengan segala kelebihan dan kekurangannya , kalo versi lagunya si barry white itu judlnya “just the way you are”…jadi kalo ibarat sebuah janji pernikahan maka janji itu dipenuhi betul dengan mengatakan i wil take you in good or bad, sick or health…gitu lah kira kiraaaa………….

si mas laki laki ini juga sayang bagnet ama si mbak…apapun mbak mau pasti dipenuhin, apapun dia minta,..dan juga si mas ngga bisa marah sama si mbak……dijaga betul wanita itu, dia bilang i love you…..dia bilagn dia sayang, dia bilang ngga mau kehilangan bahkan si mas ini berdoa setiap hari bahwa dia ngga mau pisah sama si mbak.

tetapi disisi lain, si mas ini punya istri dan dia tetap juga sayang dengan istrinya, dia jagain bener istri dan anaknya, dia bertanggung jawab secara penh, dia memenuhi semua kebutuhannya dan dia juga cinta, dia juga sayang dan dia juga bilang “i llove you ” everyday, dengan segala kelebihan dan kekurangan si istri ini .

trus gue tanya ama kalian , si mas ini setia ? ngga juga….
si mas ini mau meninggalkan istrinya ? ngga juga….
si mas ini mau kawin ama si mbak ? mauuu lahhhhh
si mbak mau kawin ama si mas ?? ya mau banget karena dia belum kawin

si mas berarti mencintai dua wanita dalam waktu yang sama dengan kualitas yagn sama tetapi mungkin beda bobot, tapi kalau si mas ditanya, kalau loe ditnggalin ama si mbak , ancur ngga loe ? jawabannya “iya, gue ancur lah”…..

pertanyaan lain ” loe ditinggalin ama istri loe ,ancur gak loe ?”..iya gue ancur juga…..

jadi dia tetap setia dengan si istri sampai mati, maksudnya tidak meninggalkannya, tidak menelantarkannya tidak megnurangi rasa sayang dan segala rasa yang dulu ada, semuanya masih sama….sakitnya sang istri adalah sakitnya juga.

tetapi, disisi lain ia juga sayang dengan mbak, dia ngga mau pisah, dia ngga sanggup meninggalkan atau ditinggalkan dan tidak juga mengurangi rasa yang ada, sakitnya si mbak adalah sakitnya juga

dengan ilustrasi diatas, geu bisa berkesimpulan bahwa rasa sayang dan cinta itu tidak equal degnan setia, laki laki bisa mencintai 2 wanita sekaligus dan treat them the same, hanya saja kodrat wanita di dunia ini , hal yang selalu dibawa dari kecil adalah mereka selalu ingin dinomor satukan dan satu satunya.

jadi kalo geu bilang bahwa rasa cinta laki laki itu tidak bisa disamakan dengan setia, ????? kalimatnya rasanya ngga nyambung, karena sayagn dan setia itu adalah dua kutub yagn berdiri sendiri sendiri dan tidak bersinggungan sama sekali.

itu kata gue…, what do you think ?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: