Posted by: Grace Paramita | October 10, 2009

cinta ngga pernah salah

dalam pembicaraan dengan seorang kawan ia mengemukakan bahwa ad akawannya yang umurnya udah mungkin 70 tahun dan istrinya kira kria sama lah, mereka hidup kaya raya, bahagia, anak udah jejek semua, tinggal menikmati hari tua lah, dan ternyata sudah menjadi rahasia umum bahwa mereka itu hubungan antara suami istrinya itu agak aneh jgua, jadi sang istri punya belahan jiwa yagn lain selama mungkin 30 tahun terakhir dan sang suami mungkin juga punya, aku cuma tahu yang soal istrinya.

jadi sudah menjadi rahasia umum bahwa si ibu ini adalah pacarnya bapak A dan mereka secara terbuka memang pergi bersama untuk liburan, tetapi statusnya tetap nyonya B, geu kaget dan heran…t.terus poin nya untuk bersama dengan suaminya apa ? kenapa ngga cerai aja ya ? anyway hubugnan gelapnya itu bukan gelap lagi, hubunganya terang terangan kok.

geu sempet tanya ama temen gue itu, eehh menurut loe ya kalo emang ada laki laki yang memang tidak bisa mengendalikan dirinya untuk punya somebody else, jadi dia emagn secaa sifat dan tabiat emang begitu dan ngga bisa dirubah, mau istrinya secantik apapun, sehebat apapun, dia tetep memang ngga bisa setia dengan satu perempuan. nah kalo keadaannya kayak gitu, menurut gue sih lebih baik dibuat open relationship, meaning that si lelaki boleh gila kemana mana dengan persyaratan , tidak boleh punya anak lain lagi, tidak boleh dibawa kerumah, tidak usah sampe sang istri di konfrontir, jangan ampe keliatan berdua didepan istrinya, TETAPI si lelaki harus mengijinkan istrinya untuk boleh juga mendapatkan posisi yang sama, jadi si istri boleh punya pacar, asal ngga hamil, ngga di bawa pulagn ke rumah, ngga jgua gila depan anaknya, dan ngga jgua jalan berdua pacarnya depan suaminya, kira kira gimaan ya ????

kalo sampe ada hubungan kayak gitu, mungkin enak kali, jadi ngag usah berantem, karena ketanggkep selingkuh,…ya gak ? kan selingkuhnya di aminkan.

dan yagn pentign adalah semuanya menjadi FAIR…..

tapi pertanyaan gue berikutnya adalah kalo emang udah ngga cinta kenapa harus satu rumah ? dijaman sekarang ini single parent udah jamak dan orang udah punya eksistensi sendiri sendiri, ibaratnya ya gender itu udah ngga terlalu dibedakan, janda ngga papa kok, duda juga ngga papa.

mungkin sebagai wanita malahan hidup sendiri dengan anak anak malahan lebih enak karena ngga usah mikirin harus siapin makan suami, nungguin dia pulang, ketakutan dia selingkuh, urusin dia sakit, dan jadinya bisa lebih bisa fokus ke anak anak karena pikirannya gnga pecah…gitu kali ya ???

tapi kata orang bijak gini , hidup itu emagn harus berdua.

baahhhhh…………….

terus gue tanya lagi ama temen gue , cinta itu salah ngga sih kalo mampir di pasangan yagn sudah pada punya komitmen ? kata dia ‘cinta itu ngga pernah salah, its pure hanya saja itu datang ditempat dan waktu yagn salah.

cinta manusia yagn sudah matang gimana dong ?

geu banyak bertanya kesemua orang karena gue bingung melihat apa yang ada, mana yang salah , apa yagn terjadi.

dan temen gue bilang : jangan banyak dipikirin, jalanin aja……….hdiup loe ituudah ada yagn ngatur……go with the flow


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: