Posted by: Grace Paramita | August 28, 2009

ayo bangga indonesia

tanah air ku tidak kulupakan
kan kukenang sepanjang hidupku
biarpun aku pergi jauh
takkan lepas dari kalbu

tanah ku yagn kucintai…..
engkau kuhargai…………

inget lagu ini waktu jaman SD ? dimasa kita harus bisa lagu daerah dan lagi wajib nasional, dimana masih di jual buku buku ukuran separuh a4 dengan isi seluruh lagu daerah…ada manuk dadali ada yamko rambe yamko….dimana kita semua bisa nayayi lagu daerah dengan bangga dan ngga malu bawa…….

dimana masa kita juga upacara bendera setiap hari senin pagi, pake pingsan..ada latihan gerak jalan ..ada lomba gerak jalan…..ada pramuka, PMR, pecinta alam…..

dimana semua itu membangkitkan rasa kebangsaan dan kebanggaan kita sebagai bangsa indonesia…..dari yagn awalnya ngga ngerti sampai keluar rasa cinta dan bela negara Indonesia.

geu kangen rasa iitu, gue kangen bagaimna kita mencintai keanekaragaman dan potensi indonesia, potensi alam , budaya dan semua yagn kita miliki.

setahu geu anak sekarang ngga tahu lagi lagu daerah…..palingan tahu sedikit sekali…..jarang upacara bendera…..

aku masih inget dulu jaman pramuka ada acara malam yagn kita cari harta karun sampe masuk lumpur, dan pada saat kita temukan harta karun itu di dalam box ada tulisan seperti ini

” aku adalah lambang negaramu, bagaimana sikapmu terhadapku, lakukan setelah membuka peti ini ”

pada saat peti itu dibuka, bendera merah putih itu ada disitu dan anak anak penggalang ini dengan sikap tegap hormat bendera di tengah malam di hutan!!!” aku masih ingat apa rasanya, selembar kain yagn bisa membuat kita berdiri tegak dan menghormat dengan otomatis dengan dagu terangkat……rasa itu tidak pernah hilang dan ingatanku.

itu adalah hal yagn paling mahal yagn mungkin bisa dibeli di masa ini , aku mau jadi generasi yagn cinta tanah airku, aku ngga perduli dengan oragn orang korupsi, itu urusan mereka, yagn penting aku adalah aku, walaupun tindakan ku bagai menggarami laut, aku tidak perduli, sebiji wijen ini nantinya kan menjadi banyak kalau saja kita semua mau kembali ke masa dimana kita mencintai negeri ini lebih dari yagn lain…..bangga akan negri ini lebih dari yagn lain.

ayo kita bangga dengan indonesia………..jadi warga negara yagn baik, beri contoh untuk yagn lain………kembalikan rasa mengangkat dagu dan menghormat benderaku……….


Responses

  1. ..dulu aku ikut Pramuka hingga Penggalang Rakit….ikut Paskibra, …lomba Gerak Jalan…Pinru di Pramuka..menolong yg pingsan saat Upacara Bendera…Ketua Kelas since SD ’till High school…
    semua yg mba Grace cerita diatas adalah bagian hidupku yg tak terlupakan..including All lagu2 daerah ..(bikinku menangis terharuu..)

    Keep Indonesia..cintai Indonesia….sepenuuh hati..
    Thx mba..reminding of Us…..

  2. Begitulah Mbak. Ceritamu jadi mengingatkanku kisah serupa. Thanks.

  3. aku bangga menjadi WNI,karena indonesia dapat menembak mati teroris-teroris yang meresah kan indonesia,,,,walaupun masih ada generasi yng lain tapi jangan pantang mundur’DENSUS 88


Leave a Reply

Categories

