Posted by: Grace Paramita | July 30, 2009

how could you ?

Dalam satu ruangan ada istrimu dan pacarmu, siapa yang kau temani ?

Dalam satu mall ada istrimu dan pacarmu ? Siapa yang kau gandeng ?

Dalam suatu pertengkaran hebat karena ketangkep selingkuh , ada istrimu dan pacarmu Siapa yang kau bela ?

Dalam suatu moment kau harus memilih satu, istrimu atau pacarmu, siapa yang kau pilih ?

Dalam suatu moment kau harus memilih siapa yang akan kau sakiti, istrimu atau pacarmu ?

Dalam semua pertanyaan diatas, jawabannya cuma satu , kalau dia adalah suami yang baik dan bertanggung jawab dan bijaksana maka ia akan mendahulukan istrinya dan tidak akan menyakiti istrinya.

Hanya lelaki bodoh dan tidak bijaksana yang akan memilih pacarnya dan menyakiti istrinya yang notabene ibu dari anak anaknya.

Hanya lelaki bodoh yang akan berkata bahwa ‘ pacarku mencintai aku apa adanya dengan tulus’

Hanya lelaki bodoh dan tidak punya nurani yang bisa menuduh isitrinya dengan kata kata ‘ you just want my money, you never love me from beginning’

Aku hanya bisa ternganga dan menggelengkan kepala dantidak bisa mempercayai kata kata sahabat hatiku……..aki tidak bisa berkata apa apa lagi, aku masih menunggu berita dari sahabat hatiku bahwa suaminya akan meminta maaf dan dia tidak bermaksud seperti itu bahwa itu hanya karena emosi, tetapi 5 tahun sudah lewat dan tidak ada ralat dari kata kata tajam yang pernah keluar dari mulut suaminya.

Aku bisa apa ? Aku hanya bisa mengelus dada dan memberi support sahabat hatiku…..kubilang ‘ sudahlah jangan kau pakai sedikitpun uangnya untuk kepentingan pribadi dan keluargamu, berdirilah di atas kakimu sendiri’

Kata kata itu meninggalkan luka, dan tidak akan pernah hilang dari ingatan….entah ia emosi atau ia memang bermaksud seperti itu, aku tidak tahu dan aku tidak ingin ikutan campur bertanya, aku cuma bisa bingung ‘ kok tega ya seorang suami berkata demikian kepada ibu dari anak anaknya ‘

Apa dibalik semua itu ?

Tegar!!!, berdiri diatas kaki sendiri, semua yang terjadi pasti ada alasannya dan kita tidak boleh bertanya kenapa.

Berdiri tegak sahabatku,…..we all know who you are and you are not like what your husband told you so.


Responses

  1. salam kenal bu, gmana klo yang terjadi terbalik, yaitu istri nya yang selingkuh baik dengan lawan jenis maupun dengan sejenis?

    • waduh kelas berat tuh kayaknya……sebaiknya tanya dengan psikholog ……saya bukan expert


Leave a Reply

Categories

