Posted by: Grace Paramita | July 13, 2009

aku bukan superman

Aku bukanlah superman aku juga bisa nangis……………….

Pernah dengar lagu ini ? yang nyanyi anak kecil 3 orang dan ketiganya cakepp cakep……some kayak ibunya some kayak bapaknya……aku sih ngga tertarik membahas soal bapak ibu dan 3 anak cakep ini , tpai aku tertarik membahas tentang lagu mereka dan jargon laki laki ngga boleh nangis ??

Kalo dalam duni perermpuan kita dibilang soal emansipasi untuk persamaan gender dnegan laki laki rasanya semuanya sudah di lakukan wanita di daerah pedesaan dan bukan di perkotaan…..

Perhatikan deh wanita yang menuntut persamaan gender adalah yagn di kota yagn notabene ngga bisa mendobrak dominasi laki laki maka ia menjerit mint apersamaan gender, coba kita datang ke desa desa ……….disana kita akan liat wanita membajak sawah, wanita menraik beca, menjadi kuli angkut, menjual barang hasil kerja ke kota dnegan sepeda, mengajar dan segala rupa,…..mereka liat dan keras dalam hidup dan mereka tidak juga meneriakan ‘AKU MAU PERSAMAAN HAK”..ngga ada!!!! They really just do what ever they need to do asalahkan anaknya bisa mendapatkan sesuap nasi…….

Lalu lihati dikota dimana wanita bekerja dan diam saja……tidak juga berteriak…karena mereka sudah menikmat persamaan geder seperti yagn ada dikepalanya……yagn berteriak persamaan gender biasanya orang orang yagn tidak mendapatkan porsinya dalam menjalankan hidup yagn diinginkan, coba saja perempuan yagn sudah nyaman dengna posisinya pasti dia akan diam saja.

Terus kalo laki laki meneriakan persamaan gender mas kaybe they don’t need to do that, karena secara kasat mata memang kita meletakan lelaki sebagai pelindung diri pribadi kita juga anak anakkita tetapi kadang suka keasian juga liat lelaki yang di teriakan di kupingnya bahwa lelaki ngga boleh nangis, ini bukan jargon tetapi ini adalah memang culture yagn ada di dunia ini bahwa pantang laki laki menangis….

Dalam hidup aku liat lelaki menangis dan itu ada beberapa…….ayahku pada saat kakaknya meninggal tanpa ia tahu…………

Seorang ayah yagn melepaskan putrinya untuk menikah….

Serorang laki laki yang memohon ampun kepada pasangan hidupnya atas kesalahan yagn diperbuatnya

Seorang lelaki yagn kehilangan anaknya

Seroang lelaki yagn kehilangan pasangan hidupnya

Seorang lelaki yang harus berpisah dengan cintanya

Airmata yang kulihat itu nyata dan merabanya itu nyata

dan aku teringat lagu lama yagn aku lupa judulnya :

intinya ia berkata jangan sampai aku melihat airmatamu….gitu katanya

(note : oom …kalo ngga mau hapus airmata pacarnya nanti ada oom lain yang ngapus baru rasa ente…………!!!)


Leave a Reply

Categories

