Posted by: Grace Paramita | June 17, 2009

menjalani pilihan hidup

hidup itu kan sebuah pilihan ya, tapi beberapa hari ini gue ketemu orang yagn memilih jalan hidupnya tetapi kayaknya dia ngga mau ….geu jadi bingung dong, kalo menurut gue ya kalo loeudah milih yagn loe musti jalanin dong, ngga pake ngeluh karena itu adalah pilihan loe…..

ada yagn bilang sama gue bahwa dia memilih ituterpaksa….kalo kata gue ngga bisa terpaksa,….iitu pilihan loe kok.kalo itu terpaksa berarti itu bukan pilihan loe, ………..trus kalo bukan pilihan mu maka kit angga mau tanggung jawab gitu ya ?

seoragn wanita berusia sudah lumayan berumur dan dia memutuskan untuk menikah, somehow tadinay dia ngga pake jilbab, sekarang dia pakai jilbab yang tertutup semua dan tdak mau bersalaman dengan lawan jenis, sebuah pilihan hidupnya menurut aku, some how wanita ini memiliki karir yang sangat amat sangat bagus dengan penghasilan yang notabene untuk seumur dia sekita 50-70 juta perbulan, karir itu di bina oleh dia kir kira udah 10 tahun, didetik dia memutuskan menikah ia harus meninggalkan karirnya dan pekerjaannya untuk menjadi istri yagn sakinah, pilihan hidup kan ?

tapi pada saat kita berbicara dari hati ke hati, air matanya jatuh dan ia sempat bilang ” kalo perkawinan itu mematikan karir, saya ngga mau bilang apa apa saya cuam mau bilang bahwa “hidup itu pilihan””

she cried and she’s very sad, untuk dia bisa kamuflase dengan cara lain, tetapi dalam hati gue wanita ini sudah menentukan apa yagn diinginkanya dan dia menjalaninya dnegan penuh konsekwensi tanpa mengeluh walaupun gue liat dia sedih, anyway dapat sesuatu kan mungkin memang bisa membuat hilagn sesuatu…kalo dulu kebahagiaan dia aadalah achievemetn karirnya maka sekarang mungkin adalah keluarganya

hidup itu pilihan memang bener banget, you can be very happy with what ever your decision, jalanin aja.

adalagi kawan yagn ngeluuuuhhh aja isinya, yagn begini lah yagn begitu lah…..yagn sakit hati lah…..gue ngga ngerti, sampe dititik gue capek dengernya, ini orang memilih jalan hidupnya dengna penuh kebanggaan tapi kok ngeluh,….bukanny dari awal udah ketauan bahwa akan begini keadaannya dan dia dnegan sadar memilih ??? geu jadi bingung, dan yagn bikin ngga tahan itu adalah keep pushing orang untuk melakukan sesuatu untuk dia, gggrrrrrhhhhhh !!!! offering something yagn kalo ga juga jalan pushy……lari dong oragn kalo di treat kayak gitu ??

sampai di titik geu udah ngga bisa lagi denger keluhannya gue bilang ” jeung jeung…..boleh gak ya gue ga usah dengerin loe ngeluh ?? kan ini pilihan loe dari awal, jadi jalanin ja, kalo seandainya loe ga mau jalanin yagn keluar dari situ, atau bikin pergerakan untuk merubah , jangan cuma ngeluh aja, dengernya juga capek ………..

gitu lah kira kira, trus temen gue ketawa……

kembali ke pilihan hidup itu, pada saat kita memilih kita dihadapakan dengan sebuah keputusan maka pasti ada dong pertibagnan kalo ambil A jadi gini kalo ambil B jadi gini ……nah kalo udah ambil keputusan jangan ngeluh………itu baru namanya orang yagn tegar dan determine dan persistent, dalam keadaan apapun juga, resiko tetap ditanggung dan menjalani pilihan dnegna tetap focus dan ikhlas……

am i rite ???


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: