Posted by: Grace Paramita | June 11, 2009

buku buku gede prama

gede prama baru keluariin buku lagi, liat deh di kompas hari ni aku lupa judulnya tapi yagn jelas kata kata yagn tertulis di koran itu kira kira giini :

pada saat kita ngga punya uang, kita susah jadinya sbuk aja cari uang yagn rencananya buat senang senang ….tapi pada saat kita udah punya uang kita ngga bisa senang juga karena semua sudah meninggalkan kita entah pergi atau meninggal karena pada saat kita cari uagn itu kiita neglected mereka, jadi apa dong gunanya cari uang yagn tadinya untuk kebahagiaan itu ?

trus ada juga beliau bilagn bahwa kita cari uang dan sampe ngga perhatiin badan pada saat uagn itu datang itu hanay di pakai untuk bayar rumah sakit karena kita udah kena penyakit banyak.

pesan moral yagn di sampaikan itu apa sh ? itu asumsi saya muungkin bener mungkin juga salah tapi ini yagn ada dibenakku :

di dunia ini uagn ngga bisa dijadiikan patokan bahagia, materi tidak menjamin akan jiwa jiwa yagn bebas dan bahagia, mengepakan sayap kemana pun, karena bahagia itu bagaimana kita melihat dan mejalankan kehidupan, menikmati semua yagn kita jalani dengan senyum…mungkin itu kebahagiaan yagn hakiki…..

kalo di contoh detail tuh, gini : ada orang tua yagn harus antar anaknya berenang,kebayang ngga kita harus nunggu 1 jam kepanasan dan bete ?? for some people itu buang waktu dan bete tapi untuk orang lain dia bisa menikmati dengan membaca, sambil leyeh leyeh dan untuk orang lain dia bisa senyum melihat anaknya belajar berenagn melihat wajah anak yang takut takut sama air dan wajah wajah yagn bangga karena bisa mengalahkan ketakutannya………..its a bless rite ??

jadi bahagia kan bisa simpel sekali ya, membaca buku pun bisa bahagia……intinya menikmati saja apa yang harus di jalani, menikmati mencintai dan dicintai ngga usah perduli dengan apakah kita harus menerima respon atau balasan….nikmati saja semunya….rejeki itu kan udah ada yang atur, jadi ngga usah khawatir….dapet uang sedikit ya makan pake lauk sederhana, dapat uang luamyan cari restoran, punya uagn sedikit liburan ke taman safari, punya uang banyak bisa ke hongkong disneyland……………….that’s how it works dear………..

mari jadi bahagia atas apa yagn kita punya……………


Responses

  1. betul apa2 yg disampiakan grace, saya boleh nambahin sedikit saja dengan bisa membalas ini saja saya sudah bahagia begitu yang bisa saya tambahkan dan trims & salam kenal saja.

  2. ya apa yang ditulis diatas pantas untuk kita renungkan dalam menjalani kehidupan ini. Hal ini perlu karena kita terkadang hidup 9ingin bahagia tapi cara-caranya tidak melalui jalan-jalan kebahagiaan.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: