Posted by: Grace Paramita | March 28, 2009

nothing is coincident

nothing is coincident itu bener banget……..bahwa semua udah ada yang ngatur dan ada alasannya terjadi……ini membuat semua orang mungkin wondering kenapa sesuatu terjadi dan kadang menyalahkan kenapa semua terjadi…..bisa menyalahkan diri sendiri….bisa menyalahkan orang lain…bisa menyalahkan takdir, tapi buat gue sih gue percaya bahwa semua terjadi dengan sebuah alasan dan mungkin kita ngga bisa mengerti kenapa itu terjadi……

pernah ngalamin sesuatu di tahun 98 dan menyalahkan sekeliling gue kenapa kok itu terjadi …..tapi 8 tahun kemudian gue melihat sebuah jawaban….bahwa kalo tahun 98 itu hal itu tidak terjadi di gue….maka tahun 2006 itu gue mungkin berat untuk survive……….jadi selama 8 thaun gue wondering dan akhirnya mendapat jawaban….dan akhirnya jadi bersyukur…kok bersyukur harus lama sekali ya….mungkin harusnya gue selalu bersyukur dan tidak mempertanyakan kenapa terjadi…tapi gue kan cuma manusia biasa…………..yagn tetap dengan selalu inginnya enak dan enak……..

tadi malam gue liat tragedy situ gintung di tv, disitu ada korban yang namanya PUTUT…..kakinya patah dan ia mencari anak bayinya kemana mana….at the end he found that his baby was dead…….dan di dalam liputan tv itu terlihat putut sedang duduk di kursi roda dengan kaki di balut dan menggendong jenasah bayinya yang sudah dibungkus kain putih dan dalam gendongannya ia menepuk nepuk bayi itu seakan sedang menina bobokan anaknya……….ia memandangi jenasah bayinya sambilnya menepuk nepuk dan menggoyang goyagn persis seperti sedang menina bobokan anaknya………sambil sesekali ia menciumi dan memandang bayinya……………My God………….it was really cubitan untuk semua orang…bahwa orang orang yang kita sayangi didekat kita saat ini belum tentu bisa kita sentuh dan sayang satu jam kedepan………….TREASURE YOUR MOMENT!!!!……….dunia bisa berbalik dalam hitungan detik………..Gue liat pak putut itu di tv rasanya kayak geu ngga bisa membayangkan apa yang dia rasa………….dan dalam berita itu dikatakan bahwa pak putut belum diberitahu bahwa istrinya juga telah meninggal dunia………semoga semua di beri ketabahan……amien.

kembali ke masa 3 tahun yang lalu…..dimana anak kawan gue meninggal karena leukimia…..anak itu sering gue gangguin gue bilang “ehh kok gendogn melulu…..ayo jalan”….ternyata tuha nak baru jatuh dan ngga bisa jalan karena sakit dan ngga lama kemudian dia ketahuan sakit leukimia karena lebam lebam biru…dan ngga lama kemudian alm fadli meninggal diusia 4 tahun…..Geu ikut mengantar ke peristirahatan terakhir dan gue liat my friend sangat tabah………setelah prosesi penguburan selesai dan kami sampai dirumah….tiba tiba hujan turun dengan deras sekali dan petir menyambar……padahal aku baru saja kembali dari pemakaman kira kira satu jam………di detik itu gue langsung sedih dan lemes……gue ngebayang kalo gue di posisi kawan gue itu , mungkin gue akan ambil kunci mobil dan lari ke pemakaman….memayungi gundukan tanah merah itu……di kepala gue cuma ada “My God , anak itu sendirian disana dan hujan ……anak itu kehujanan Tuhan…..” itu yang ada dikepala gue……

Tapi semua itu terjadi and kita ngga tahu kenapa terjadi………kejadian itu bikin gue limbung beberapa hari….dan 2 minggu lalu kawan gue itu menyusul alm anak pertamanya…..so sad……tapi kata Guru gue…..IKlhlas…….Ikhlas dan ikhlas……that would be the best cure………..

kembali kepada believe bahwa NOTHING IS COINCIDENT…..semua ada alasannya……..mengapa terjadi , bukan hak kita bertanya………..


Leave a Reply

Categories

