Posted by: Grace Paramita | March 17, 2009

life is unpredictable

Seorang kawanku meningal lagi kemarin pagi, ia adalah kakak kelasku waktu junior high, ngga ada angina ngga ada hujan tiba tiba embak dirumah telepon ke hp ku mengabarkan bahwa tetangga sebelahku yagn juga kakak kelasku dahulu telah meninggal dunia di sebuah rumah sakit dibilangan pondok labu.

Bergegas kami pulang dan dengan terheran heran aku sbuk Tanya Tanya ke oma dan akhirnay kudapatkan jawabannya adalah almarhum meninggal setelah operasi Caesar anak ketiganya, bayi mungil perempuan dengan berat 2,8 kg selamat tetapi sang bunda ternyata mengalami pendarahan dan tidak dapat diselamatkan.

Terbayang dalam benakku bahwa keluarga kecil ini berangkat tadi pagi ke rumah sakit dengan harapan mau membawa anggota baru dalam keluarga, dan tentunya dengan senang dan gembira….tetapi Tuhan berkehendak lain dan ia sudah mengantarkan bayi mungil perempuan itu ke dekapan sang ayahnya dan ia pun menyusul anak pertamanya menuju tempat yagn lebih damai. Oh iya, anak pertamanya meninggal 2 thaun lalu karena leukemia.

Pernah ngga terbayang bahwa orang disekitar kita yang saat ini kita pegang kita dekap dan kita sayang tiba tiba tanpa pesan dan persiapan tiba tiba sudah tidak ada lagi ??

Di pemakaman tadi pagi aku melihat sang suami begitu tegar dan ia hanya memegang anak kedua mereka, sambil terdiam tak berkata apapun juga, kulihat ia mengelus elus kepala anaknya dan hanya menggelengkan kepalanya berjuta kali…..mungkin ia masih bingung karena begitu cepat semua terjadi……dari kemarin ia begitu tabah masih bisa tersenyum menyambut tamu dan meminta maaf atas segala kesalahan almarhumah tak kulihat ia menangis…….tetapi bila ada orang yang memeluknya sambil menangis maka ia berurai air mata.

Dipemakaman disaat semua orang sudah beranjak pergi ia duduk dipusara almarhumah dan memanggku anak keduanya yagn berusia 6 tahun itu sambil terus memanjatkan doa, sambil terkadang menggeleng dan menghapus air mata…..kami yagn melihat di dekat situ ikut terhanyut dalam gelombang kesedihan.

Hari ini semua berlalu begitu cepat, aku mash agak bingung……dan jadi agak bingung…..anak almarhumah dari kemarin ada dirumahku main dengan dandy dan anggita , tiap kali kulihat wajahnya …..aku sedih tapi tak tahu harus bagaimana.

Life is unpredictable……semua bisa berbalik dan berubah dalam hitungan detik……….mari bersyukur atas apa yagn kita miliki karena belum tentu detik berikutnya itu masih milik kita.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: