Posted by: Grace Paramita | February 10, 2009

wanita dan perceraian

ini hasil research beberapa bulan tentang bagaimana tanggapan wanita atas perceraian

aku udha mau minta cerai ke suamiku karna memang dia sudah menikah dengan wanita lain, tetapi orang tuaku dan orang tuanya berkata : kamu mau ngapain ? janda 4 anak ? siapa yagn mau sama kamu ? sudahlah anyway walaupun dia main gila tapi kamu di urusin dan ngga juga di jahatin…diluar dari kegemarannya menikah lagi kan dia ayah dan suami yang baik….akhirnya wanita ini berpikir dua kali…dan ia urung untuk bercerai…saat ini ia hidup bahagia dengan suaminya yang sudah bercerai dari istri keduanya. sang suami sudah tua sekarng dan sudah adem ayem dengan cucu cucu, kembali ke istri pertama yagn masih mengurusinya dengan kasih sayang….sementara istri keduanya sedang ada masalah dengn segala tetek mbengek akibat juga selingkuh….jadi si mas ini ditinggalin istri kedua kaerna sang istri punya pria lain…karma ?? apa ya ???

cerai ? mau apa sih ? udahlah hindari aja pertengkaran…..jalanin aja hidup!!! yang penting anak anak aman….geu sih udahlah…..biarin aja dia mau ngapain…..yang penting gue gak dipukulin dan dia juga pulang kerumah…..

kalo gue boleh putar waktu ….geu gak mau cerai!!! kenapa ? sepi ……waktu itu gue emosi….dan menurut gue iniyang terbaik,…tapi gue salah, harusnya gue terima aja waktu itu dia perlakukan gue …..geu dipukul sama dia tapi jarang sih….

seorang wanita juga yang sudah berkali kali dikhianati oleh suaminya tetep bertahan karena diluar dari kegemaranannya selingkuh ia seorang yang berhati lembut dan baik sekali…..dan penuh tanggung jawab….

seorang wanit yagn juga sudah dikhianati oleh suaminya memilih tetap bertahan karena sampai detik ini dia belum bisa mencari figur orang yang dicintai dia slain suaminya….cinta mati lah, bahkan didalam kepalanya masih belum bisa terima bahwa ternyata akhlak suaminya cuma saampai segitu aja, dikepala dia suaminya ini baik, lembut, jujur….

cinta cinta cinta….apa bener sih segitu dahsyat nya ? dan kenapa wanita wanita ini mau menerima keadaan yagn menurut beberapa orang tidak fair dan sbenarnya dia bisa melawan……itu power nya cinta didalam wanita….atau juga banyak wanita ngga mau direpotkan dengan harus memikul tanggung jawab sendirian……cari seneng sendiri ajalah..

kalo kata pepatah ngaco ” penjahat sejati adalah ayah dan suami yagn baik” maksudnya gini ..urusan domestik itu harus dipenuhi dulu , istrinya dipenuhi kebutuhan lahir batin, anaknya juga di urusin bener…..sesudah urusan domestik ini content maka urusan luar negri akan aman karna domesti ini tidak akan menggugat dan menggangu……

sedangkan laki laki yagn gara gara urusan luar negeri jadi mengabaikan urusan domestik biasanya bukan pemain profesional…alias bukan penjahat tapi sedang bloon / khilaf.

hehehehehe


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: