Posted by: Grace Paramita | December 7, 2008

apa yang dimulai harus diakhiri

in dia nih lagu dangdut kesukaan si litha……yagn pernah gue post juga nyanyinya gni

” kau yagn mulai kau yagn mengakhiri…..kau yagn berjanji kau yagn mengingkari”………..

kata temenku kisah cintanya dimulai 4 tahun yang lalu….dimana saat itu mereka ketemuan dan akhirnya mereka ngupi di puncak pass…( jauh bener yaaaaa)…..sepanjang jalan mereka membawa coffe bean dan chips…..mengikuti kelok kelok kebun teh yang hijau itu sambil terdengar lagu cantik- nya kahitna……sweet………….

tak terasa kelok kelok yagn kalo di padang namanya kelok ampek ampek…..he.h.e….dan nyampe deh di puncak pass…tempat ngupi dan makan poffertjes paling kesohor untuk anak gaul sejagad……..selain dingin, romantis, hijau………open air………dan sepi bookkkk………..

mereka katanya pesen pofertjes dan teh anget…..sluuurrrppp…nyemmm nyem….

bertukar cerita seakan terpisah selama 20 tahun……dari mulai mengulang kisah mereka dahulu sampai ignet ignet kejadian lucu…..gosipin kawan kawan seperjuangan………dan gitulah……semua seakan menjadi sangat menarik untuk dibahas………..

cerita hangatnya kopi dan teh di puncak pass itu berlanjut dan berlanjut dan berlanjut sampai ke makan siang hampir setiap hari………dan segala nya akhirnya menjadi harus berdua…..dikenal orang sebagai pasanagn bisnis yang cocok………..dan diantara kawan kawan pun sudah mahfum bahwa mereka ini memang dekat satu sama lain.

tapi yagn anehnya , mungkin ini yagn namanya denial atau juga gajah dipelupuk mata tidak kelihatan tetapi semut di ujung pulau kelihatan……disaat semua orang membicarakan mereka dan tidak nyaman dengan kedekatan mereka…..mereka dengan enteng berkata bahwa……hmm ngga ada apa apa kok….semuanya cuma teman biasa aja…..dan kita yang melihatnya dari ring ke sepuluh cuma bisa menggeleng…….bang, mas, mbak, bu,…..melek dong……..anak tk aja bisa tahu kaleee kalo loe berdua deket ……

anyway, lama lama setelah gerah dengan segala omongan orang yang 4 tahun lalu tidak didengarnya…si mbak dan si mas ini akhirnya memutuskan untuk sudah saatnya berhenti dari petualangan hati dan kembali ke habitat……..udah cukuplah berlama lama nenangga….sekarnag urusin lagi pekarangan pribadi…….

perpisahannya bukan kayak romi dan juli yagn harus nangis bombay kelilingkeliling pohon atau juga ala sinetron yagn pake candle light farewell dinner………….perpisahannya cuma cukup dengan ketawa ketawa dan pegnurangan frekwensi perjumpaan………lama lama juga jadi basi sendiri dan masing masing kembali ke porsi masing masing dan semua berjalan smooth…………….

kalo kata para bijak, apa yang kamu mulai harus kamu akhiri…..maka yagn kau mulai januari 4 thaun yang lalu juga harus berakhir di january ini…….

(penulis sedang humming lagunya glenn fredly yang judulnya “january”

kasihku sampai disini kisah kita…..jagnan tangisi keadaannya….bukan karena kita berbeda……..degnarlah degnarkan lagu ….lagu ini jeritan rintihan hati ini……kisah kita berakhir di january………………..)


Responses

  1. Nice words Grace.
    Mbacanya ringan… isinya BERAT bo…🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: