Posted by: Grace Paramita | November 20, 2008

tinggalkan

Kata orang bijak, apa yang bukan menjadi milikmu……….tinggalkan……maka perbuatanmu akan mengantarkanmu kepada kebahagiaan.

seumpama kita pengenbanget memililki sesuatu yagn jelas jelas bukan milik kita…..ada labelnya nama oranglain……ada tag nya………….dan kita paksakan menjadi milik kita…..mungkin secara ego kita akan merasa bahagia……..happy lah yaaa…………ada sebabnya beberapa adalah karena kita lega akhirnya itu menjadi milik kita………..dan satu sisi lagi adalah kita merasa menang karena mengalahkan pemilik aslinya…………….sisi lain lagi merasa berharga karena barang itu jatuh ke tangan kita…………..kontekksnya bisa barang ataupun orang……………

tapi coba kita disisi lain, pakai sepatu orang itu dan rasakan apa yagn ia rasa………dimana dia kehilangan barang yagn disayagn sayang sama dia………..hhhmmm mungkin jadinya geram dan dendam.

tapi kalo dilihat dari sisi atas adalah……ya udah memang harus lepas…..meaning bahwa udah sampai disitu kepemilikan kita, bukanlah semua yagn ada didunia ini hanyalah titipan dariNYA ?

tapi dilihat secara manusiawi sebenarnya mengambil sesuatu yagn bukan milik kita pasti ngga baiklah…………..kalau sampai kita sempat mengambil maka kembalikanlah sesuatu itu ketempat yagn seharusnya dan mudah mudahan bisa memberikan kebahagiaan …..

seorang kawan bercerita , bahwa ia sempat mengambil sesuatu yang bukan hak miliknya alias milik orang lain……….dan ia menikmati rasa kemenangan rasa memiliki dan segala rasa yagn ada…………tetapi ternyata semua itu hanya temporer………….disaat sesuatu itu menjadi miliknya maka hilanglah semua greget dan rasa yagn pernah ada………….bahkan akhirnya menjadi burden untuk hidupnya.

saat ini ia ada di titik hendak mengembalikan itu kepada posisi semula………….posisi yagn seharusnya dan ia yakin bahwa ia benar dengan segala tindakan ini , berpegang kepada norma dalam dirinya ia yakin dan yakin. sebuah keyakinan yang mengorbankan sebagian dirinya demi sesuatu yagn lebih berharga katanya……………..

kami hanya menahan nafas, berusaha untuk tidak menjerit dan memekik………karean kami tidak mau menambah beban hidupnya………….kami ada dibelakangnya dengan doa dan belaian. karena kami yakin bahwa ia manusia utuh dengan segala pemikiran dan kedewasaannya………………dan ia benar……sebagai sahabat bukankah tugas kami untuk mendukung atas segala tindakan benarnya dan memarahinya atas tindakan salahnya ?

apa yang bukan milikmu, tinggalkanlah dan apabila kamu sudah meninggalkannya maka tindakanmu akan mengantarmu kepada kebahagiaan.

Go dear………….


Responses

  1. u go girl……

  2. Hm..

    Kadang orang bilangnya gak ngambil.. Tapi minjem.. ntar kalo udah ya dibalikin. Beda2 tipis juga yaa..? Xixixi..

    Ya udah ikutin nasehat Emak Lampir dan nenek Lampir aja deh.. udah bener…🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: