Posted by: Grace Paramita | November 1, 2008

anak solo rejeki jakarta

namaku Budi, aku menghabiskan masa kecilku di solo yang kata orang serign di plesetkan menjadi oslo……….dengan modal tabungan emak dan bapakku aku sekolah di ITB D3,……merantau di jakarta dan nyangkut di sebuah perusahaan konstruksi….modalku hanya nekat dan tabah…..aku ke kantor dengna menumpang metromini jurusan pasar minggu- kuningan…..awalnya tugasku hanya mengkoordinasikan proyek……dan kujalankan dengan sepenuh hati…..bos ku percaya dan sayang betul padaku…

tahun pertama di kantor ini, aku dihina hina kerna logat jawaku yagn tidak bisa hilang…..d.an kental sekali…….tapi aku bangga kok jadi orang jawa dan aku ndak perduli……kata mereka bahasa inggrisku bledak bleduk……lha wong aku baru bsia bahasa inggris setelah aku kerja di jakarta kok…jadi ya harap maklum lah………..

gini gini aku sudah pernah ke belanda, prancis, german, america………….ausiie….banyak lah tempat yagn sudah aku kunjungi…….kata si mbok…waduh koe ikie hebat lho le……..

aku pernah membawa kabur anak orang , umurnya 19 tahun…….mahasiswa kedokteran……akhirnya dengan bantuan temen teman di kantor aku berhasil menikahi dia ……..kita sekantor berjibaku utnuk menolongku saat itu……mereka juga tidak terima pada saat mereka tahu bahwa aku pernah dibalang asbak oleh calon mertuaku…..

pada saat kubawa pergi istriku….terjadilah babak kesepuluh sinetron india…..ditangan kanan ada aku….di tangan kiri ada orang tuanya….kami bertarik tarikan….aku merasa punya hak atas istriku….aku sudah menikahi dia dan kutungu dari dia masih umur 19 tahun, sampai sekarang sudah lulus kuliah kedokteran maka akan kubawa dia ke istanaku……..tapi emak bapaknya tak merelakannya padahal aku sudah tresno tenan lho dengannnya.

singkat cerita, aku harus melepas istriku karena ia jgu atak tahan atas hujatan orang tuanya……kami berpisah secara baik baik dan ia kembali ke orangtuanya….( saat ini dia belum menikah lagi)

oohh iya, sekarang aku sudah pake BMW 318 yagn terbaru…..istriku kubelikan CRV, istriku ini seorang dokter juga…………….

selain aku juga masih bekerja di kantor ini dan aku sekarang sudah jadi direktur, aku memiliki 2 buah waralaba minimarket untuk mensuport kebutuhan hari hariku…….sedang istriku praktek di rumah……dan setahun sekali aku bisa membawa mereka liburan keliling ……..

hidupku nyaman, aku sekarang sedang mencoba dunia penerbitan…….dan yagn ku inginkan dalam hidup ini cuma satu…..serign sering naik hajji dan umroh bersama keluargaku……..

aku si anak solo, dengan tekat dan kerja kerasku…..dan segale keterbatasanku aku bisa menaklukan jakarta…..aku tidak bertampang cover boy, aku bukan lulusan america, aku hanya sarjana muda, akupun tidak kenal siapa siapa…..akutidak punya koneksi karena aku dari kampung…….

aku si anak solo, dengan kerja keras dan doa dari si Mbok…….ku jalani hidup ini dengan ikhlas dan tabah…..dan aku menikmatinya.


Leave a Reply

Categories

