Posted by: Grace Paramita | October 15, 2008

masalahku lebih besar dari masalahmu ?

kadang kita selalu berpikir bahwa masalah hidup kita tuh berat bagnet……dan kdang juga kalo kita lagi cerita dan orang itu judging ktia tidak seperti yagn ktia mau ,maka kita akan bilang ” loe sih gak tahu masalah nya…..loe gak di sepatu gue makanya gak ngerti how gue menderita …caiiillleeeee”…..intinya manusia tuh selalu merasa bahwa kit aorang paling nelangsa didunia ini……….padahal kalo kita boleh melakukan riset………geu sampe pada kesimpulan semua orang itu punya msalah…..dan masing masing sama kadar beratnya…….dan kadar berat itu musti dilihat dari masing masing kacamata dan kacahati…….dan hasilnya bisa beda…….

geu akan kasih beberapa contoh kasus disekitar gue yagn umum terjadi ….nah dari sini kalian bisa liat…..msalah mana yagn lebih berat……( kalo mrnurut gue sih gak ada yang lebih berat…semua sama aja…tergantugn ktia mau liatnya gimana…..dan mau selesaiin gakkkkk)

kasus A :

suaminya mendadak di PHK padahal selama ini dia yakin hidupnya akan tentram dengna kualitas suaminya…dan dia jadi lupa nabung……naaahhh sekarang mau makan aja susah…..mau pinjem susah…..pake kredit kard bingugn tar bayarnya gimana……..sementara pegneluaran maju terus……uagn dari mana gak ada sumber lagi……..kalo boleh nih orang katanya mau bunuh diri aja…..karena mau makan susah….mau cari uagn gak ada modal…..mau pinjem gak mungkin…….trus giimana dengan sekolah anak…gimana dengan makan anak……..nasi udah menjadi bubur…..gak punya tabungan dan gak punya kerja…………..

kasus B

lagi nyicil rumah….masih kira kira 15 tahun lagi…..eeehhh kerjaan kok gak ada ada ya……kemarin ngerjain konstruksi rumah udah kelar……dan belum ada lagi…….pegawai belum di gaji…….rumah yagn lagi dicicil belum jadi………….eeehhh istri kabur katanya mau cari kerja di jakarta tapi gak balik balik………….anak anak gak ada yagn jaga…..pembantu gak sanggup ngegajinya…..kalo gue kerja tar anak gue kelelelran….kalo geu gak kerja anak gue gak bisa makan dan sekolah………….trus musti gimana dong ?

kasus C

oragn tua gue banayk uang….gue hidup makmur lah…..suami oragn terkenal…..tapi geu diperlakukan bak pembantu…….di marahin depan umum…..di maki…….gak boleh main…gak boleh gaul………gak dianggap………….padahal yagn banyak uang itu orang tua gue…….suami gue juga nebeng ama gue…..mau cerai gak berani karena anak anak geu tar gimana………gak ada bapaknya….geu gak mau disalahin mereka tar………

kasus D

suami kerja bagus…….tampang baik baik…..sama anak tanggugn jawab…..tapi penjahat kela**n……selalu punya pacar…….selalu selingkuh……….uagn kekuras ama perempuan perempuan itu…….mau cerai tar anak anak gimana ???? tapi hidup kayak gini juga basiiii……..takut disalahin anak anak nanti……

kasus E

ketangkep selingkugh………….istri minta cerai…….sekarang hidup sendiri menyesali nasib……..pengen balik sama anak istri…tapi mereka udah gak mau……….sementara cewe cewe yagn deketin gue mostly hanya mau uang gue aja………..kalo boleh waktu gue putar…..geu nyesel pernah selingkuh……….

kasus F

hidup ok……….kerja oke………keluarga oke……….tapi geu punya cancer yagn butuh biaya besar……dan geu takut mati karena anak anak gue tar gimana ????

kasus G

keluraga gue supoortif bagnet…..tapi kerjaan gue yagn baru ini sucks…..mau keluar gak mungkin kan lagi susah cari kerja…..tapi ditempat kerja di gak dianggap….dihina hina…….musti bertahan karena musti kasih makan anak………..

kasus H

rasa rasanya gue baik aja sebagai suami……eeehhh istri gue selingkuh ama anak buah  gue…………..mau taro dimana muka gue………….mana perusahaan ini punya gue sendiri…yagn gue gak mungkin keluar dari kerjaan ini…….dan anak buah geu yagn lain pasti ketawain geu karena dikalahin sama anak yagn menurut gue qualitasnya dibawah gue……..geu malu……..

well……….well………..kebayang gak masalah di dunia ini kayak apa………….semua orang punay masalah my friend…..jadi jangan kerana kita punay masalah maka di rasanya berhak itu merasa ktia orang paling merana didunia ini……….boleh aja merasa merana…..tapi jangan lama lama ya………..

ayo bagnun, bangkit…………..kalo kata iwan fals “TINJULAH CONGKAKNYA DUNIA…..”


Leave a Reply

Categories

