Posted by: Grace Paramita | October 1, 2008

cinta dalam perkawinan

ngobrol ama orang yagn udah kawin kira kira 25 tahun lebih dikit……entah kenapa tadi nyampe ke masalah kawin perkawinan…………….sampe ke statement dia gini :

“KALO ORANG KAWIN…….URUSAN CINTA ITU CUMA SAMPAI TAHUN KE 2 ATAU 3 ATAU 5 ATAU 8 ATAU 10, SETELAH ITU SEMUANYA CUMA KOMITMEN, KALO KITA NGGA BISA KOMIT KEPADA PERKAWINAN KITA ……….YA UDAH BAKALAN BUBAR………….JADI GAK ADA LAH CINTA AMPE TUA”

hmmmmm gue jadi berpikir keras……….mungkin ini the most logic things yagn pernah geu denger….which is true……bahwa dalam perkawinan………segala cinta cinta itu cuma sebentar aja…….ya citna tetep harus dijaga dan dirawat……..mungkin bisa stay lama….mungkin juga ngga…..tapi geu liat jgua di sekeliling gue……banyak sekali para ibu atau bapak yang masih dalam satu ikatan perkawinan dan kekeuh gak mau cerai tapi sebenarnya rumah tangganya runyam………jadi ya dijalanin aja…………..katanay ini cuma masalah komitmen…..dalam arti dia udah komit kawin ya di jalanin aja walaupun pait……

geu mikir komitmen itu jadi macem macem ya………….komit dalam satu perkawinan dalam arti ya udah satu seumur hidup gak ada yagn lain………..jadi lempeng aja…………komit terhadap keluarganya…….menjaga dan menafkahi lahirbatin………komit dengan istri/suami dan anak anaknya.

tapi ada juga komitmen bahwa geu akan menjaga keluarga ini, geu tidak akan menceraikan dan mentelantarkan keluarga gue….tapi geu boleh dong main main diluar…….yang diluar cuma main main aja kok……….gak ada komitmen……..

nah bingung kan loe ????

kalo gini gimana ? geu komit kok dengan keluarga gue……tapi kalo ada yagn kurang ya gue cari dari pacar gue……..naaahhh loooooo

ada juga tadi yagn bilang gini : ya geu kan udah lebih dari 10 tahun neh kawin….jadi cinta udah ganti gaya…….dan yagn ada komitmen……….jadi karena gue gak ada cinta lagi ama pasangan gue, maka gue cari dan dapet cinta dari pacar gue………..

waaaaahhhh waaahhhhhhhhh tambah ribet ya….

tapi menurut gue sih sih kata kata cousin gue tadi bener bagnet…..bahwa cinta dalam perkawinan mungkin bisa ganti gaya jadi komitmen………

gue sih ngebayanginnya sereeemmmmmmmm

yagn gue mau : cinta dan komitmen………….atau kalimat indahnya……..”komitmen dengan cinta”

what do you think ?


Responses

  1. Comittment is the first. Respectfull is the second. Caring is the third.
    Passion & loving kayaknya paling buntut ……
    Sisanya????? au ahh elaapppp….


Leave a Reply

Categories

