Posted by: Grace Paramita | September 12, 2008

gado gado hari ini

Meraba masa depan dan menjadi khawatir karenanya……..apakah itu berarti ?…..bukankah kita lebih baik ikhlas dan percaya bahwa semua pasti ada jalannya……yagn penting kita berusaha keras dan bersungguh sungguh …..dan yakin bahwa semua yagn dilewati oleh kita adalah yang terbaik yang akan menjadikan kita manusia yang baik adanya.

tidak perlu merasa hari ini kiamat ? yaaa…ini bener banget….semua orang pasti punya masalah…..ngga ada yang ngga punya……orang melihat kita kayaknya enak banget….padahal kita ngga tahu didalamnya kayak apa…semua manusia bertopeng dua….dengan bermacam alasan….ada yang ngga pengen oragn lain tahu….ada juga yang yang ingin menyelesaikan sendiri…..ada yang merasa takut terpengaruh makanya berdiri dititik nadirnya sendirian…..ada yang perlu sabatical day katanya…….masing masing punya cara untuk menyelesaikan masalahnya…dan percaya deh bahwa setelah kita melewati masalah itu maka kita akan menjadi manusia yang berbeda…..yang kaya pengalaman dan menjadi lebih wise……….jadi hari ini ngga mungkin kiamat…..masih ada nenergi disekeliling kita untuk menarik ktia yang sedang di titik paling bawah dalam hidup kita.

punya cinta kepada orang lain dan ngga kesampaian ? jawabannya banyak…mungkin memang bukan jodoh kita….mungkin memang kita bukan ditakdirkan untuk bersama……jadi sedih banget karena ngga bisa bersatu ? pasti!!!! bagnet……sampe termehek mehek…..ada yang sampai sakit ada yang sampai gak mau ngapa ngapain lagi…..tapi lihat deh dibalik semua itu…..nantinya kita akan bisa tersenyum dan berterima kasih kepada sang pemilik kehidupan karena kita diberi kan pengganti yagn jauh lebih baik…..ataupun kita jadi merasa cinta kepadanya tetep putih tanpa ada embel embel perterngkaran……..semua paasti ada hikmahnya…..yagn penting kita harus ridho kalo kata guru universal law gue…….punya cinta kepada orang lain setelah cinta kita terkomit kepada orang lain ? mungkin saja……bisa jadi cinta sesaat…..bisa jadi cinta kedua…ketiga..(versi mas nunu)….tapi itu sangat mungkin dan sangat manusiawi…..membuat kita jadi sadar akan betapa cinta pertama itu jauh lebih indah…..membuat kita jadi refresh dengan milik kita sendiri yagn selama ini kita sia siakan…..jadi jangan takut jatuh cinta lagi…….itu sangat manusiawi….tapi tetap kontrol diri dan jagnan keblinger yagn akhirnya bisa menghancurkan orang yang selama ini berada disisi anda dengan segala keadaan…jangan sampai anak menjadi korban……..jaga diri dan tau kapan berhenti …….kalo orang jawa bilang jangan keblinger.

mengasiani diri sendiri ??? boleh aja….tapi jangan lama lama..karena kita nanti ngga bangkit dari jatuh kita…….merasa sebagai victim ? sangat manusiawi…..nelongso ??/ boleh aja……tapi semua ada waktunya…jangan lama lama….nikmati tangis kita dan sedih kita…dan nelongso kita dan mengasiani diri sendiri kita….nangis yang keras……..jerit…kalo perlu pukul samsak……puas puasin nangis sampai mengharu biru…setelah itu angkat dagu dan lawanlah congkaknya dunia…dan bilagn kepada dunia…..” aku tidak akan merana hanya karena masalah ini”………….aku bangkit…dan aku berjuang…..aku mencintai diriku sendiri….

berpasrahlah pada sang pemilik kehidupan …….benr banget…jangan minta hal hal yang aneh aneh…..cukup berterima kasih atas kesehatan dan segala rejeki yagn sudah kita terima…….terima kasih atas anak anak dan pasangan kita…..setelah itu semuanya kembalikan kepada Sang Pencipta….biarlah IA yang mengatur segala rejeki dan hidup kita…..tugas kita cuma menjalani saja.

Bangkit dari segala kemalangan ? ibu ku pernah berkata kepadaku bahwa ” Nak, kamu lahir didunia ini sendiri…..dan kamu juga akan meninggal sendirian….maka tidak ada orang lain yang akan menolongmu kecuali diri mu sendiri”……..maka kamu harus bisa semuanya sendiri…jangan pernah bergantung kepada orang lain……..dan jangan menaruh kebahagiaamu di orang lain selain dirimu sendiri…..tidak perlu menjadi hebat……jadilah dirimu sendiri………” itulah pesan ibu ku untuk ku dari aku kecil…yagn sampe sekarang gue patri didalam hati gue dan juga gue tanamkan didalam diri anak anak gue……karena gue tumbuh dengan nasihat itu dan ini lah jadinya gue…….. 

pesan papaku : Nak, nanti kalo kamu sudah kawin…….kalo kamu dengar suamimu selingkuh…..diamkan saja………jangan kamu tanya karena semua akan menjadi bumerang untuk kamu…..kalo dia menjawab “ngga ” maka kamu ngga akan percaya……tapi kalo dia menjawab “iya” maka kamu akan sakit hati………jadi Nak, kalo kamu degnar suamimu selingkuh ….maka diamkan saja…persiapkan mental anak anakmu ……suatu saat nanti dia pasti kembali……karena itu memang sifat laki laki……….tapi  kalo kamu sudah tidak tahan ……selesaikan semua dengan baik baik dan hiduplah sendiri……….

mempunyai kekasih hati selain pasangan kita yagn sesungguhnya ……….adalah bukan karena cantik…ganteng atau apapun…rahasianya hanya beberapa : untuk laki laki …..merasa didewakan….dipuja puja……diperhatikan……jaragn laki laki selingkuh karena punya temen ngomong dan berpikir yagn seimbang….(walaupun temen gue ada yagn gitu juga)  sementara untuk perempuan : disayagn sayang……disentuh dengan lembut…..dan dihargai……semua hanya itu saja……..selain itu wajah dan bentuk biasanya tidak berarti……

panggilan sayang………..apa sih panggilan sayagn kita ke orang yagn kita sayang……hhhmmmm ada yagn panggil ” yang”…( masih melejit ngga dipanggil yang….)….atau cinta ?…..atau baby ? …..atau gorgeous?……atau dear ?………….hhhmmm seneng kali ya kalo kadang kadang ada yang bilang gini “makan dong yang……”…… atau ada yang bilang ” hi ciinnntaaaaa”……….

well….that’s for today


Responses

  1. Goog. Tapi, duh.. gado2 hari ini berat banget yak…? Gue rasa semua sayuran berikut cobek dan uleg-kan nya ikut dibungkus nih… Xixixi🙂

  2. hmm. . . Bener2 bragam isinya. Satu saran: yang tenang yah, smua ada hikmahna.

  3. Goog=Good, ya. Maklum ngetiknya pake jempol semua…Xixixi

  4. ini gado gadonya berat karena pake lontong dan cabenya 8 makanya berat dan pedes…..xixixi….dan juga tadi waktu mesen buat 100 orang…ampe tukang ulegnya semaput…xixxixi…..

    tar malem night riding kah ???

  5. APAAN SIH COOOONGGG??????
    meluap2 kayak gituuu…..
    pusing ahhhh….. au ah elap….

    kita sih sukanya gado2 Kartika yang dekat rumahnya DEWA itu, di Pd. Indah. Sama gado2 Boplo.
    Gado2 yang lain???? au ahhhhh…..

  6. bencong loe jong……

    geu lagi gak tahu kenapa….tapi itu yang ada dikepala…..he..he.he…..

    tenang tenang……


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: