Posted by: Grace Paramita | September 8, 2008

Tenang, ikhlas, bahagia

3 kata ini lah yang di ajarkan oleh my universal law master………..menurut dia ini mewakili segala gejolak dalam diri gue…..mewakili segala keinginan dalam diri gue………maka dalam mendalami ilmu ini dan berusaha menjadi manusia yang terbaik untuk diri gue dan sekeliling gue…..3 kata ini lah di tanam dalam pikiran dan hati gue untuk dapat menarik energy yagn akan membuatnya menjadi nyata………..

Tenang …………dalam arti gue menjadi tidak terlalu emosi jiwa……tenang…cool……itu diperlukan dalam diri gue….secara gue kan orang yang kata my ex boy friend adalah “grace si sumbu pendek”……….maksudnya gue gampang sekali marah dan ngamuk…….gue dengan segala gejolak semangat 45 mau berantem aja bawaaannya………maka kata kata tenang itu harusnya patri dalam jiwa gue….agar geu bisa menjalani hidup ini dengan lebih nyaman dalam ketenangan.

IKhlas………mengikhlaskan semua yang pernah terjadi dan yagn akan terjadi dalam diri gue dan percaya bahwa semua itu pasti ada alasannnya dan juga akan indah pada saatnya,…….kapan gue gak tahu,….bisa 10 tahun lagi……..bisa saat ini….tapi ikhlas adalah tahapan qualitas jiwa paling tinggi yagn gue tahu…..ikhlas akan semua yang kita alami………ikhlas akan apa yang kita terima….ikhlas akan apa pun yang akan terjadi dalam hidup kita….dan menjalani semuanya dengan ikhlas……..maka jiwa ini katanya akan tenang…karena kita percaya pada sang Pemilik kehidupan.

Bahagia…….meaningnya dalam banget….maksudnya kita akan bahagia dengan keadaan apapun yang akan kita alami………..mau punya uang kek….mau ngga punya uang kek…..mau lagi apes kek….bahagia dengan apa adanya kita dan seliling kita….itu lho maksudnya…….bahagia dengan apa yang kita punya……pokoke geu mau bahagia dengan segala keadaan yang ada.

My Guru gak pernah ajarin gue untuk pengen kaya……pengen apapun……dia bilang happy dan ikhlas adalah segalanya……tapi untukgue mungkin harus ditambah tenang….untuk manjangin sumbu emosi gue……….

nikmatnya dunia ini kalo gue bisa menjalani hidup dengan ikhlas dan bahagia……….merasa aman karena percaya pada satu hal yang mutlak dan itu adalah Faith………..

 

so, find the best relax position…..close your eyes……..imagine you are inside the rainbow circle that shining in to you…….surf your self…………enter your subconcious……….imagine tenang………..when you feel tenang………..slowly imagine ikhlas……………..and imagine the happiest moment……..close your session…….bacl to your real life……….


Leave a Reply

Categories

