Posted by: Grace Paramita | August 22, 2008

usia jodoh kita

sepasang couple yagn gue kenal baik dalam hidup gue tiba tiba few years ago decided to took their own way………for me …they were a nice couple…….pretty , talented lady and handsome very kind man…..perfect couple………ngga ada angin ngga ada puting beliung….tiba tiba the lady called me …bilang bahwa dia udah masukin apliksi perceraian ke pengadilan agama……dan dia sih kayaknya enteng aja……sementara gue nangis………..geu ampe ngga bisa ngomong……kok bisa ??? mereka kayaknya baik baik aja….dan selama ini baik baik aja……..

anyway,…..geu gak tau lagi deh…tapi akhirnya mereka pisah….dan sekarang masing masing belum kawin lagi….udah 3 thaun neh…….geu masih suka ketemu masing masing…..dan menurut mereka ….mereka masih kontak kontak…dan kalo si ex istri lagi sedih maka si ex suami ini akan datang dan menghibur……menolong……aneh kan ???? tapi mereka happy dengan hidup mereka masing masing saat ini.

kata yagn ex hubby……..bahwa ternyata doa orang pada saat hari perkawinan mereka yagn bilang semoga rukun dan  terus sampe kakek nenek….ternyata habis sampai disini…..

jadi perceraian itu adalah habisnya usia perjodohan kita……yagn kita ngga bisa tahu berapa lama……mengutip kalimat temen gue yang bilang gini……” jodoh itu ditangan Allah…..kita hanya tahu kalo kita jodoh sama dia sampai mati adalah pada saat kita udah mati…….bisa jadi jodoh kita hanya sampai anak pertama…..jodoh kita hanya sampai umur 50…..atau what ever lah…….tapi jodoh itu ada usianya…………….dan hanya YME yang tahu….”

tapi tidak berarti we can take it for granted lho……karena kalau kita liat dari sudut bandel maka kita akan punya pikiran untuk berbuat semau kita….bahwa kalo emang dia jodoh gue kan pasti ngga ada perceraian…..jadi i can do what ever i want………..tapi biarpun gue baik baik kalo udah jodohnya abis maka ya pasti akan cerai……nah repot kan………..

berapa lamapun usia perjodohan kita dengan pasangan kita sekarang adalah bukan hak kita untuk tahu….tugas kita adalah menjalankan dengan sebaik baiknya………..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: