Posted by: Grace Paramita | August 9, 2008

Cinta dan Rasional

ngobrol sama temen tadi malem………dan dalam pembicaraan itu geu mengambil kesimpulan bahwa cinta itu ngga rasional dan bisa juga rasional……….

yang rasional itu juga awalnya melewati hal hal yang tidak rasional…..segala macem ditabrak….segala macem di labrak….gak perduli orang….gak perduli akibat…..cinta dikejar sampe ke ujung dunia…..cinta yang katanya pake hati itu dimanja dan disayang…….sampe termehek mehek…….sampe bikin bete….sampe bikin gak bisa kerja…..cuma nganga aja kerjaanya….karena isinya hari harinya cuma pengen ketemu ..ketemu dan ketemu…padahal dalam pertemuan itu katanya ngga ada apa ap..cuma ngobrol……boro boro bisa kissing……boro boro bisa pegang tangan…….mana biiisaaaa katanya…….dan kalo bisa naik mobil berduaan menyusuri jalan dijakarta yang macet nya naujubilah bin jalik itu teteup rasanya NIIIKKKMMAAATTTTT …………..

sampai pada satu saat dimana tiba tiba rasio datang dengan sendirinya….dan akhirnya prioritas berubah….dan akhirnya gradually turun step …..yang tadinya nekat dan segala macem mau dilabrak demi cinta……akhirnya sampai pada titik bahwa hubungan itu ngga bisa dibawa kemana mana……karena katanya terlalu banyak memakan korban ( weeehhhhh kok kayak kasus kriminal)…..jadinya akhirnya keduanya menempatkan posisi cinta mereka di tempat yang seharusnya…..deeep down there ….dimana hanya mereka yang tahu bahwa mereka sebenarnya adalah satu…….i know im your always……and you will always be mine…….dan hanya mereka berdua yagn tahu…….

yang penting untuk mereka adalah mereka tahu bahwa dalam sepanjang hidup mereka….mereka akan saling mengawasi satu sama lain….saling mengingatkan….saling mensupport….dan saling membalance…..tidak membabi buta yagn bisa menghancurkan mereka sendiri……….dan mereka tahu bahwa dalam keadaan apapun they have shoulder dan they have someone yang menolong dalam keadaan apapun………..MATURE UNCONDITIONAL LOVE………

aaahhhhh cinta yagn kayak gini…..ada kayak lagu nya ungu yang

“tercipta untuku”……

meski waktu akan mampu memanggill seluruh ragaku…kuingin kau tahu ku selalu milikmu yang mencintaimu sepanjang hidupku…………(aiiiimaaaateeeekkkkkk) (jadi inget waktu nonton ayat ayat cinta di premiere PS……kosong…)

kalo pernah ngerasain ini sih katanya selangit………( ada temen yang udah ngerasain berkali kali……)….hmmmmmm interesting….kok bisa berkali kali….sementara cewenya setahu gue pada cinta mati sama dia……….hebat banget……….xiixixixi……

cinta yang tidak rasional

ini adalah awal dari drama cinta cinta (kata bahasa sinetron)…….jadi cinta yang baru mulai dari bersemi dan kuncup dan mau mekar sampe mekar……..belum dititik mau gugur……….ini yang kadang kadang bikin orang lupa diri……bikin orang jadi blingsatan……bikin orang jadi berubah secara fisik dan even secara perilaku…….

cinta yang masih dalam tahap ini istilah mereka “lagi happening”……bikin orang jadi ngga produktif…bikin orang jadi gila…..karena katanya ada rasa yang didada ngga bisa dijelaskan dengan kata kata…..caillleeeee ……kagak ada matinye……..

kaidah ????? apa itu kaidah ??? norma ??? apa itu norma ???? uang ??? gak ada artinya…….

reputasi ??? perduli setan…….dimusuhin manusia sejagad ??? gak perduli…kita bisa desersi…..(xixixi)…

naaaahhhh kalo yang kayak gini nih perlu salah satu jadi balancer…karena keduanya udah keblinger….

jadi kembali ke topik…….cinta itu ngga rasional ( pada awalnya)….tapi at the end of the day it wil become rasional….dan dititik itulah perempuan merasa tidak lagi diperhatikan ….tidak lagi disayang…..tidak lagi mendapatkan “the old you”….dan ia akan mulai nagging…….karena untuk wanita cinta adalah EVERYTHING………..

WHAT DO YOU THINK ?


Responses

  1. Hm.. “Cinta” beneran, menurut gue sih, tetap yg irrasional… Makanya segalanya jadi begitu berbeda…

    Begitu jadi rasional yaa itu bukan cinta lagi, tapi mungkin itu sebuah karya ilmiah (yg kental dengan hasil nalar dan pemikiran yang dalam).

    Dimana-mana baca karya ilmiah itu boring.. gak santai.. gak nyeni… gak lucu… karena semua sangat sistematis dan rasional. Beda banget sama baca sebuah karya cinta. Semua bisa terjadi.. yg aneh2 jadi biasa.. yang biasa rasanya luar biasa.. yang gak pernah kita perhatikan, jadi perhatian… yang gak kepikir mulai dipikirin.. yang yang pernah dilakukan, kini dilakukan… dan semua atas nama cinta.

    Trus.. disuatu titik, cinta jadi rasional? Menurutku sih gak. Tapi cinta tak mengenal standard kualitas. Artinya kualitas cinta bisa berubah dan menurun… entah karena rutinitas.. entah karena situasi… entah karena apa… Itulah sebabnya dalam hubungan yang lebih formal seperti pernikahan, cinta tetap harus dipupuk, dipertahankan, di charge ulang, dst… Dan, bisa jadi tak ada Cinta Abadi, karena sesuatu yang abadi mestinya gak berubah bentuk…

  2. gw setuju deh nug….
    mungkin kalo cinta dibikin rasional jadi kurang “greget”nya…..
    prefer yg masih irrasional deh, main hati aja caileee……
    gimana kalo yg gini2 dibikin rasional gak seru kali:
    * lewat depan rumahnya udah deg2an…
    * dengar suaranya udah deg2an…
    * liat dari jauh tampangnya udah deg2an…
    * nyamperin dimana aja dia meski capek dan
    jauh dibela-belain…
    * masa bodo dia udah punyanya orang…

    nah tuh gak rasional semua tuh… tapi biar aja deh… balik lagi ke Basic Instinct, main hati aje..

    hehehehehehehehe………😀

  3. nah ini pesen buat kangmas kumis yagn kemarin di bali ngebet mau kerumah calon mertuanya yang akhirnay bikin satu rombongan nyasar gak karu karuan…so irasional…

    kata dia :
    liat genteng rumahnay deg degan….
    side bag ducati udah diisi pake peningset……..
    harusnya jalan lempeng …..ehh dia malahan belok ke arah mana tuh gak jelas….ngikutin kata hati………

    huaa…haaa.haaaa

  4. Tipri, emangnya ada ya yang jauh juga dibela belain ? siapa tuh ? mau dong……

    kalo dia udah punya orang dan gak perduli ??? ada juga ????? waduh……bisa gawat tuh urusannya runyam…..

    kalo kata kamus primbon gue yang judulnya dummies for playboy wannabe……MAIN HATI BOLEH TAPI MUSTI MAIN CANTIK!

  5. aduh serba salah nih gw…. kudu pake bahasa isyarattttttt……. aghhhhh tidaaaaakkkkkkkkk

  6. Tipri bener… semua itu begitu dirasionalkan komentarnya cuma singkat: Gila kali tuh orang…!! Padahal yg jalanin emang lagi tergila-gila… Hahahaha🙂

    Grace,
    Kalo lagi riding naik Ducati udah gak ada lagi cinta2an.. juga kadang petunjuk jalan… yang ada tikungan mana yg enak yaa itu yang dijabanin… ntar tujuan mau kemana, setelah gak nemu tikungan seru lagi, baru dipikirin… Xixixi…🙂

  7. ooohhh kemarin itu bukannya mau anter peningset ke rumahnya si L…M…. ya ???? xixixi…..pake rombongan tanjidor ducati!!!!

  8. Luna Mayat kan bookkk…. coba diperjelas…. gak usah lah disembunyikan dari ku….😀

  9. xixixi………..om kumis loe tahu gak sih kalo lagi diomongin abis abisan ama cewe cewe yang patah hati gara gara loe maunya sama si L..M…ittuuuuuuuuu ??????

  10. Udah deh… ibu2… tenang aza… Khan gue udah bilang.. selagi masih didunia “Maya’ gak berbahaya…

    Tapi, Eh… itu tadi siapa yg lewat..??
    Luna Maya..?? Mau donk…

    *Ninggalin pe,bicaraan yg masih nanggung gitu aja…. sambil nyari2, tadi si LM itu kenama sich…? Kabuuuurrrrrr….. 🙂🙂

  11. kucing dan ikan asin????? mana bisa dipisah2 hehehehehe…….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: