Posted by: Grace Paramita | August 3, 2008

To forgive and to forget ?

few years ago…….one of friend’s parent gave a statement to their in law………..” iwill forgive you but i will not forget what you have done to my son”…………..until today their relatioship still very sour………

it gave me a deep thought………… does really to forgive is easier than to forget ?……

orang bijak bilang time will heal………..is that true ?………….mungkin benar mungkin tidak….tapi kalo logika gue rasanya bukan time will heal…..tapi karena udah lama tapi males ungkit ungkit lagi……jadinya seakan waktu sudah menyembuhkan…..tapi sebenarnya bukan itu yagn terjadi…….yang terjadi adalah karena udah gak hot lagi maka udah gak terlalu dibicarakan ….makanya seakan terkubur…….tapi that hurt rasanya masih disana………dan tetep disana……

coba kalo ditanya atau diungkit lagi….pasti rasanya akan sama dengan waktu terjadi beberapa tahun yang lalu even udah 30 tahun lebih……………

ada kawan yang mengalami di telikung oleh suaminya terjadinya kira kira 25 tahun yang lalu…..dan sampai detik ini kalo cerita masih mewek……dia bertahan karena anak anaknya ……….kebayang ngga ? udah 25 tahun tapi gak bisa ilang ????? ngebayanginnya serem banget…….trus selama ini hidupnya bagaimana ?….25 tahun bassssiiiii abiss pastinya……..

makanya gue bilang kalo ada yang bilang ” saya memaafkan tapi saya tidak akan bisa melupakan apa yang telah terjadi “……baaaahhh gue bilang sih totally wrong……..rasanya gak ada angel yagn bisa gitu…..ehhh ada sih temen gue si angel yagn bisa gitu…..tapi deep down there gue gak tahu deh……

back to laptop…..jadi gue penasaran dengan definisi memaafkan lebih mudah dari melupakan……sebenarnya gimana ????? rasa rasanya keduanya adalah hal yang mustahil untuk gue……

hhhhhhhhhhh………tar deh gue bikin reseach dulu ya………….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: