Posted by: Grace Paramita | June 14, 2008

Percaya, ikhlas , pasrah atau tidak perduli ?

 

dalam konteks hubungan antar manusia khusunya masalah hubungan dua manusia ( kalo jaman sekarang boleh sejenis……hi..hi…) ada hal yang mendasar yaitu TRUST……nah ini adalah hal hal bias dari kata kata tersebut….ini menurut gue lho….

1. PERCAYA

kalo kita percaya 100% kepada pasangan kita maka ada beberapa hal yang harus digarisbawahi……salah satunya adalah percaya buta alias YACKIN 100% bahwa pasangannya setia sampai mati…..tidak akan ada cinta yang lain ( kata lagunya titi DJ)……nah percaya itu memang baik adanya karena akan memberikan dukungan positive kepada pasangan…..tapi ada orang yang menjaga betul kepercayaan yagn diberikan…..ada yagn menyalah gunakannya…..nah pasangan kita ini termasuk yagn mana ? …….menjaga kepercayaan atau menyalah gunakan ? …he.he. yagn tahu yang dikasih kepercayaan……..( biasanya orang suka abuse it…sampe dititik mau kehilangan kepercayaan baru deh nyesel…., dan kalo udah ilang nyesel….too late my dear…..)

and efek negative nya adalah kalo kita percaya 100% dan tiba tiba kita tahu bahwa somebody did not respected our trust, maka si pemberi kepercayaan akan mengalami traumatic dan sakit hati yang paling dalam dibanding dengan orang yagn iklhas atau tidak perduli.

2. IKHLAS

Ikhlas berarti kita mengikhlaskan apapun yang dilakukan pasangan kita diluar lingkar ktia , asal kita tahu bahwa at the end dia akan kemabli kepada kita…..(hmmmm the hardest thing ever!)……dia tahu bahwa pasangannya edan tapi dia menerimanya sebagai bagian dari sifat manusia tersebut…….

3. Pasrah

tidak bisa berbuat apa apa atas tingkah laku pasangan dan tidak juga mencegah….tidak juga punish…….pasrah saja…..asalkan tutup balik ke botolnya katanya……or loe boleh ngapain aja asal kebutuhan geu dan anak anak terpenuhi…..( hubungan yagn aneh…..mereka hanya terhubung karena hak dan kewajiban dan juga materi)

4. Tidak perduli…

mau main gila kek…..mau pulang kek…..mau ama gue kek…..gak mau ya udah…..your life is not my concern…..naaaahhhhhh……..lhoooo…….trus ngapain dong masih sama sama ???? ini lebih aneh lagi ……ya gak ?

jadi kalian pilih yang mana ? kalo geu sih sarankan ….hmmmm evil thing ” KALO PASANGAN KITA BISA GILA……KITA JUGA BISA GILA….., JANGAN MAU NGALAH……INI MASALAH PRIDE” ha..ha..ha…….ada yang mau ikutin saran gila gue ? marrriiiiii


Responses

  1. mw tanya . . ^_^
    hubungannya percaya sama ikhlas itu apa ???


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: