Posted by: Grace Paramita | May 31, 2008

wajah yang kukenal itu

saduran dari cerpen femina :

wanita ayu itu datang ke salonku….hhmmm kok familiar bagnet ya tampangnya…….hhhh kubuang jauh jauh pikiranku walaupun aku penasaran.

amu diapakan Bu ? mau di cat dan di trim aja ya…..asal rapih…..

tinggal dekat sini ya BU ? …..sambil aku berusahan untuk mengingat ingat siapa kah dia….

lama meluncurlah cerita bahwa dia sedang mau ada lamaran anaknya yang pertama…..dia mulai merasa tua…..wajah ayu itu tetap mengingatkan aku pada seseorang…….

pasti suami ibu juga gagah dan awet muda karena ibu juga cantik dan awet muda……

ya …suamiku seorang yagn baik, gagah…..aku sagnat beruntung dapat bersanding dengannya…..dimana banyak wanita yagn menggodanya tapi dia tetap disisiku…..

dan tiba tiba melintaslah photo keluarga itu kepalaku……Ya Tuhan…..cepat cepat aku permisi ke belakang dan aku tak sanggup untuk kembali menata rambut wanita itu.

…..10 tahun yang lalu disaat aku baru setahun menikah dengan lelaki pujaanku…..gagah, ganteng…muda…kontraktor …..sangat sayang kepadaku…..sampai aku menemukan photo keluarga itu di dompetnya yagn selama ini tidak pernah kulihat……dan detik itu aku tahu bahwa aku telah menikah dengan suami orang lain…..aku telah menghancurkan sebuah keluarga…..

setahun sudah aku menikah dan detik itu juga kuputuskan bahwa aku harus mengakiri pernikahan siri ini….dia telah menipuku…….aku tidak mau jadi perusak rumah tangga orang lain….aku tidak mau jadi perebut suami orang….aku lebih percaya hukum karma akan berlaku dan aku tidak akan sanggup menanggungya nanti.

10 tahun yang lalu kututup pintu hatiku….biarlah aku dulu pernah memiliki suami yagn sempurna dan biarlah kenangan itu yagn tetap ada.

wanita yang tadi di salonku……tahukah dia bahwa suaminya pernah menikah dengan wanita lain ?…..tahukan dia bahwa suami sempurnanya itu telah membagi cintanya ? ….tahukah dia ayah dari anak anaknya ternyata tidak setia ?…..

seandainya ia tahu……..dan aku adalah wanita itu (hhhh aku tidak sanggup membayangkannya)……


Responses

  1. Maksud lo apa ni cong????
    Kurang paham neh…..
    Sudah lama kita gak meeting neh, jadi agak lemot.
    Ayo dong di arrange kapan kita ketemuan….

  2. ini mah ambil dari cerpen di femina jong…..senegn aja ama ceritanya…kapan kita basuo ?? gue terima sms loe yang cuma bilang
    “dear bencongs, i just want to let you know…..i miss you all”…hi..hi.. lagi HBL ya jong ??????


Leave a Reply

Categories

