Posted by: Grace Paramita | May 25, 2008

Save the Planet yuukkkk

HAL KECIL YANG BISA KITA LAKUKAN MULAI DARI LINGKARAN TERKECIL ADALAH TEACH OUR CHILDREN TO SAVE THE PLANET…..GUE KASIH BEBERAPA HAL YA…..PRAKTEK KAN YUKKKK

1. TUTUP KERAN AIR PADA SAAT KITA GOSOK GIGI…..

2. PAKAI KERTAS BEKAS UNTUK NGEPRINT DRAFT

3. AJARI ANAK KITA UNTUK PAKAI KERTAS SEBAIK BAIKNYA REMIND THEM BAHWA ITU DIBUAT DARI POHON LHO…….RATIO TUMBUHNYA KAN JAUH DENGAN RATIO PEMAKAIAN.

4. DONT’ WASTE FOOD

INI HAL HAL YANG PALING SEDERHANA….

NAH UNTUK PARA IBU IBU…..KITA OLAH SAMPAH ORGANIC YUK CARANYA :

1. SIAPKAN TEMPAT ( PAKE POT TANAH LIAT YAGN PALING GEDE)

2. ISI DENGAN KOMPOS JADI SEBANYAK SETENGAH DARI POT

3. ISI DENGAN SAMPAH ORGANIC ( MAKANAN, TANAMAN)

4. TIAP HARI DIISI DAN DI ADUK

5. KALO UDAH PENUH TUTUP AJA

6. HARI KE 20 DIBUKA

7. JADI DEH KOMPOS UNTUK PUPUK TANAMAN

SELAMATKAN AIR TANAH : BIKIN LOBANG BIOPORI

GUNANYA : MENYEIMBANGKAN AIR TANAH KARENA SAAT INI AIR TANAH DISEDOT DAN DIBUANG KE KALI

CARANYA :

1. PINJEM ALAT NGEBOR TANAH ( PIPA ) ATAU BELI ALAT BIOPORI

2. DI TENTUKAN TITIK DI HALAMAN

3. LOBANGI SEDALAM 1 METER

4. ISI DENGAN SAMPAH TANAMAN

5. TUTUP DENGAT BARU LEBAR AGAR BISA DIBUKA LAGI DAN ANAK ANAK GAK KEJEBLOS

IDEA : BINATANG DALAM TANAH KAYAK CACING AKAN MEMBUAT JALAN MENUJU LOBANG TERSEBUT YANG AKHIRNYA MEMBUAT TANAH JADI BERPORI PORI DAN JADINYA LEBIH SUBUR DAN BALANCE

AYO BUAT……WE HAVE TO SAVE OUR PLANET FOR OUR CHILDREN……

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: