Posted by: Grace Paramita | May 25, 2008

Kebangkitan nasional

mana yang anak muda sekarang kenal ? BUNG TOMO ATAU BUNG TOMMY ???? gue berani tarohan anak sekarang dengan usia 5 tahun – 18 tahun they know Bung Tommy instead of Bung Tomo,  …..kenapa ? banyak banget alasanya salahsatunya adalah bung tomy lebih ngetop…. ada beberapa bung tomy lah….ada tommy kurniawan, tommy winata, tommy suharto and tommy tommy lainnya…..yagn adik adik kita kenal dari pemberitaan di TV entah kaerna kiprah mereka atau pemebritaan mereka….tapi yang jelas lebih bombastis darpada Bung Tomo yang mereka cuma kenal di buku sejarah dan mereka ignet jgua cuma karena mau ada ulangan alias ujian !

Mana neh semangat kebangkitan nasional kita ? sempet tersentak jgua dengan meninggalnya salah satu tokoh perfilm an yagn juga akhirnya main politik dan kemarin baru saja meninggal pas lagi memperignati hari kebangkitan nasional yaitu Alm Sophan Sophiaan.

Apasih arti kebangkitan nasional untuk anak sekarang ? harusnya mereka lebih memahami dari ktia karena nanti pada saatnya mereka jadi usia produktif maka masalah yagn dihadapi akan sangat kompleks dan global…….

Anak anak sekarang kayaknya karena hidup dalam masa yang cukup enak dalam arti semua tersedia kayak Mobil, AC, mainan, sekolah akhirya jadi sangat komsumtif…kalo kita bandingkan generasi geneasi yang ada di indonesia maka dibagi jadi begini :

1. generasi Tua yagn sempet merasakan serba susah serba perang..menjadi fighter dan sangat humble….mereka bener bener merasakan ketidak nyamanan hidup maka mereka fight agar generasi berikutnya tidak usah merasakan hal hal yagn mereka alami dulu…..geneasi ini adalah generasi prihatin….jarang yagn spender dan branded…..sayangnya attitude mereka tidak tertular ke genearsi sekarang.

2. generasi kedua yang sempet merasakan tidak enak tapi akhirnya merasakan hal yang enak sekrang….adalah masih dengan ciri ciri fighter……

3. generasi ketiga yagn udah merasakan enak dari awal kelahiran tapi masih tetap ada fighting spirit karena enaknya mereka berbeda dengan enaknya anak sekarng…

4. generasi anak sekarang yagn udah merasakan enak dari awal …..udah gak punya fighting spirit lagi…..jadi manja and gak bis aadaptasi ke dunia yagn humble…….

trus mau dibawa ke mana dogn kita ????? emmmbuuuhhh……yagn penting kita didik aja anak ktia sesuai dengan nurani kita, dengna masih membedakan mana baik mana tidak……dan independent……dan agama yang kuat.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: