Posted by: Grace Paramita | February 22, 2008

embun dipagi hari…..

eorang wanita menangis sendirian…..bersyukur kepada SANG PEMILIK KEHIDUPAN atas segala berkat yang diterima……menangis bahagia atas anak anaknya…..yang lucu, sehat, pintar, mandiri…..(segala yang orang tua inginkan dari seorang anak)…….

bersyukur atas suaminya yang baik, bertanggung jawab, pekerja keras, ayah yang baik.

bersyukur atas orang tuanya yagn selalu mendukungnya dan memberikan semua yang terbaik untuknya…makanan terbaik sekolah terbaik dan doa yang mengalir di dalam dirinya adalah karena orang tuanya…..

bersyukur atas sahabat sahabatnya yagn selalu ada dan selalu memberikan keceriaan dalam suka dan duka…….

seluruh hidup wanita ini diberikan kepada keluarganya secara utuh……semua dibagi dengan seksama dan rata….seluruh kasih sayang yang dimilikinya diserahkan kepada keluarganya….

sumber kebahagiaannya adalah anak dan suaminya……

tawa ceria anaknya adalah alunan lagu indah untuknya…….

pelukan suaminya adalah embun dihatinya…..

tangis anaknya adalah pisau dihatinya…..

semua diserahkan dengan ikhlas dan bahagia……

she would never ask anything anymore………it’s just perfect

until someday somebody came to her house dan berkata bahwa suaminya terbaring di rumah sakit karena kecelakaan kendaraan dan dengan terburu buru dia menuju rumah sakit …..dan dia melihat separuh cintanya sedang tergeletak tak berdaya dan disampingnya ada seorang yang dia tidak kenal….seorang wanita muda…siapa dia ????

kini jelaslah sudah bahwa selama ini pulang terlambat kerumah karena alasan apa……

semua sudah terlambat……Tuhan memiliki cara tersendiri untuk mengatakan kepada wanita ini apa yang sebenarnya terjadi dalam kehidupan “sempurna” nya……

beberapa hari setelah itu…setelah semua telah jelas…….maka wanita ini berkata pada suaminya…..”apa salahku “…….

dan suami itu menjawab ” tidak ada yang kurang dari dirimu……semua sempurna…..kamu adalah wanita terbaik untuk saya dan anak anak kita……hanya satu hal yang saya selama ini selalu merasa tidak benar….”

wanita itu bertanya ” boleh ku tahu apa ?”

suami itu menjawab ” yang saya tahu adalah kamu menikah dengan ku karena kamu hanya menginginkan securitas dan karena saya memiliki orang tua yang cukup …bukan karena saya adalah saya…..” sedangkan wanita muda ini memuja saya…..mencintai saya apa adanya…mencintai saya dengan tulus…..dia sincere terhadap saya…..”  sedangkan kamu…… YOU JUST WANT MY MONEY…….itulah yang membuat saya berbuat ini…….

wanita itu menitikan air mata…kalimat itu sudah merobek semua harapan dan cinta yagn ia miliki…..bagaimana suami yang ia cintai dengan sepenuh hati tega berkata kepadanya….”ibu dari anak anaknya….”…..

mungkin itu pembelaan diri….pembenaran diri…tapi apapun itu ……tetap sebuah petir di siang bolong…..

kasih yang dia berikan dengan tulus…

cinta yang dia berikan dengan tulus…seakan tak ada cinta yagn lain….

hidupnya diserahkan seutuh nya kepada suami yang dicintainya…..

dan ternyata itu semua tidak cukup untuk lelaki itu……

semua adalah yang terbaik yagn bisa diberikan kepada keluarga ini…dan bila yagn terbaik tidak cukup berharga untuk dicintai……..untuk apa lagi ?????

wanita ini kehilangan semuanya….semua kebahagiaan….harga diri……kepercayaan diri…..tapi dia tidak kehilangan IMAN……

doa dan doa dipanjatkan kepada SANG PEMILIK KEHIDUPAN……”ya Tuhan bukakan hati suami hamba…..ijinkan dia melihat betapa besar cinta saya…….dan betapa besar kasihku untuk keluarga ini…, apabila saya tidak cukup berharga untuk membahagiakan mereka…..ajarilah hamba bagaimana caranya….”

Perlahan wanita ini menata kembali pecahan hatinya …….dikumpulkannya serpihan serpihan cintanya…..direkatkanya satu persatu…..dan semua kembali menjadi utuh……

tetapi disaat itulah ia tersadar bahwa “semua tidak akan sama seperti dulu…”

kalimat suaminya telah menghancurkan semuanya……

cinta nya perlahan sirna…….

tapi ia berharap suatu saat semua akan kembali seperti sedia kala…..

ia berharap ia dapat merekatkan hatinya yagn hancur dan suaminya dapat melihat ketulusan cintanya…..

semoga……


Responses

  1. 1. Seorang anak laki – laki, dengan uang jajan seadanya.. diberi orang tua nya agar bisa makan di kantin sekolah, atau ongkos transportasi ke sekolah..

    kalian merasa dia akan menggunakan semua uang jajannya?

    dia selalu menabung untukmu selama tiap hari, menahan lapar, menahan segala ajakan teman untuk pergi bermain dan berharap cukup untuk mengajakmu pergi jalan – jalan di hari minggu nanti.., mungkin hanya sekedar nonton atau pergi makan,.. =)

    lalu ketika hari minggu yang dimaksud, engkau jawab : ” duh,.. sori ni kek nya aku gak bisa pegi sama kamu hari ini soalnya diajakin keluarga pegi… maap “

    dah,.. kamu dah sukses menghancurkan perasaan, pengorbanan tu anak laki – laki.. mungkin mereka tak pernah menangis, atau pun curhat sama temannya,.. karna mereka itu jantan! mereka selalu menyimpan perasaannya seorang diri.

    2. Ketika beranjak dewasa, para wanita cantik hanya akan pergi sama cowo yang punya kendaraan roda 4.. ketika pria harus bersaing untuk mendapatkan dirimu, mereka akan lebih berhemat mati2an agar bisa mengajak mu untuk berkencan,..

    ketika engkau mau d ajak pergi, dan kaget untuk pertama kali engkau dijemput memakai motor,..

    lalu engkau menjawab
    ” duh rambut gw rusak nih,…”
    ” duh, siang bolong gini kamu ngajakin aku pergi… panas tau ”
    ” duhhhh, debu, panas… laen kali aja deh ya ? “

    mungkin engkau tidak sadar mengatakannya,.. tapi percaya lah.. hati mereka sakit..

    3. Ketika sudah berkeluarga,… anda tau? mereka kerja banting tulang seharian penuh untuk mencukupi kalian makan..

    tau pepatah ini gak?

    ” Seorang ayah makan telur ayam, sedangkan anak istrinya makan daging ayam “

    Di benak seorang ayah, asalkan anak istrinya bahagia itu udah cukup,..
    kalo perlu gak makan, ato sekedar makan mi instan, asalkan anak istri bisa makan dia uda senang,.. jangan suka menyia2kan uang hasil kerja keras suami mu itu..

    4. Ketika punya anak, sudah meranjak dewasa.. dia kesulitan untuk membiayai keluarganya,.. tapi ada satu hal yang harus kalian tau..

    ” mau ayah / suami mu seorang perampok, pencuri, penjudi atau kriminal lainnya,.. ketika uang itu diberikan pada mu,.. dia ikhlas memberikannya padamu, dan RELA MENANGGUNG DOSA UNTUK MU “

    “Pengorbanan seorang PRIA yang kadang tidak diketahui WANITA ini hanya untuk bahan renungan wanita saja dan memang tidak semua wanita seperti ini kok


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: