Posted by: Grace Paramita | June 26, 2009

jujur pada diri sendiri

ini kalimat meant alot to me………..jujur pada diri sendiri itu kan kita mengakui apa yagn kita mau apa yagn kita inginkan….dan bilang apa adanya, geu sih ngga mau panjagn lebar tapi gue ada beberapa contoh orang oragn disekitar gue yagn tidak jujur pada dirinya sendiri….

seorang lelaki yagn idealis….dia tahu dia idealis tapi sebenarnya bukannya idealis ….dia menutupi rasa malu dan ketidak mampuannya untuk melakukan satu hal, yaitu bilang apa maunya,….jadi dia tuh maunya orang selalu merayu dia dan menyodor nyodorkan tanpa dia meminta….gitu lah kira kira…

salah satu contohnya adalah…dia kerumah teman nih dan dia tahu tuh teman punya buah mangga banyaaaakkk banget…..logikanya karena dulu dia yang anterin beli ini bibit …pas berbuah di bagi dong…..nah datanglah dia ksana…….dan dia bilang …ah aku sih ngga minta lah…kalo ngga dikasih juga ngga apa pa, lha wong aku dulu itu cuma menolong aja kok tanpa pamrih….padahal dalam hatinya dia mau itu mangga juga……

sampai di sana dia berharap di bujuk diberi mangga, sementara yang punya mangga karena si teman ngga minta ya dia ngga mbawain ……

sampai pulang kerumah lelaki ini sedih sekali karena kok dia ngga dikasih mangga………….dan dia jadi sediih karena merasa tidak dihargain….

ini adalah sepenggal contoh ketidak jujuran terhadap diri sendiri………..

contoh lain adalah, seorang ibu pegnen di beliin sepatu sama anaknya dan dia pegagin aja tuh sepatu….trus anaknya tanya….” ibu mau sepatu itu ? ayo aku beliin….” ” ahhh ngga lah nak…sepatu masih banyak dirrumah”…

sampe dirumah wanita itu mengeluh ” anak anak ku tidak memperhatikan aku karena aku tadi pengen sepatu tapi ngga dibeliin….

kan udah di tawarin tadi bu ???…ya aku kan malu bilangnya nanti aku ngerepotin….jaddi ya aku bilang ngga….mestinya kan anakku ngga usah tanya lagi langusgn ajha paksa beliin…..

oaaalllaaahhh……, kok yo repot banget….

mungkin memang jujur pada diri sendiri itu susah kali ya….., sbenarnya jujur dengan diri sendiri atau dengan orang lain susah yagn mana sih ? aku juga nga ngerti….tapi aku kembali mengingatkan bahwa untuk mendapatkan sesuatu itu kita harus berjuang sendiri dan kalo bukan kita yagn berjuang siapa lagi ?? masak iya kita harus suruh orang maksa kita atau suruh orang baca pikiran kita…mana bisa ????

coba deh jujur dengan diri sendiri mungkin hidup akan lebih mudah….aku juga mau belajar,,,,aku ngga tahu apakah akuudah jujur belum terhadap diiriku sendiri….


Leave a Reply

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

