Posted by: Grace Paramita | September 4, 2008

jaring pengaman sosial

jaring pengaman sosial adalah sebuah program pemerintah jaman dahulu kala waktu krismon…….gunanya adalah untuk membantu masyarakat indonesia mengatasi krisis yang waktu itu melanda negara kita…..

dalam hidup gue jaringan pengaman sosial gue adalah orang orang di sekitar gue yang menjadi jaring pengaman gue….dalam arti adalahoragn orang yang selalu ada untuk menjaga dan menangkap gue dikala gue jatuh dan menaro gue di tempat yagn aman agar gue bisa berdiri sendiri dan berjalan lagi…..

jaringan pengaman sosial gue adalh kawan kawan gue dan teman teman dan orang yang masuk dalam circle 1 my life circle……itu yang selalu gue bilang my circle of life…………….

ada yang comfort me….ada yang support gue……ada yang secure gue…….pokoke masing masing punya role sendiri sendiri dalam perjalanan hidup gue….

perlu ngga kita punya jaringan pengaman sosial ?

kata gue ?

perlu dong…..itu adalah suatu labirin yang membalance hidup kta……..yang remind us about everyhting that we took it for granted…..or if lwe loose our track…….or we lost somewhere…………or even when we were stuck at the point of no return…………..they will make us see that your life is not over……….ibarat nasiudah menjadi bubur..maka mereka yang akan jadi cakwe dan cheese stick dan sambel dan kecap supaya buburnya jadi enak…….tul gak ?

kata sebagian orang….musti ati ati agar kita ngga membuat labirin itu menguasai ataupun even malah drive ourself menjadi orang yang bukan kita….meaning that we are not the person we used to be…nah yangkayak gini gak bener……musti dijauhin……jangan sampe jadi ngaco ngaco in hidup kita………..

jaring pengaman sosial ini kalo emang merka sincere maka mereka akan ada didekat kita tanpa pamrih dan kalo kita lagi sibuk dan ngga sempet main sama mereka …mereka akan diem aja…..jadi emang bener bener berlaku sesuai fungsinya…..tepatnya adalah teman dikala susah…xixixi…….that ‘s true friend…..true JPS.

terbentuknya bagaimana ? ngga ada yang bisa jawab………semua terjadi secara alamiah dan lahir secara nature……alam kayaknya yang membuat itu semua….dalam arti chemistry yang dibuat alam dengan bantuan gaya  gravitasi dan tarik menarik yang dikeluarkan oleh aura kita dan maka di ciptakan lah sebuah jaring yang akan menangkap daya tarikmenarik itu dan akhrinya terjadlah sebuah hubungan alami………..

mau tahu jaring pengaman sosial gue ???? xixixi….kalo kalian cukup kenal gue..maka kalian akan tahu siapa mereka………orang orang yagn selalu nongol disaat gue butuh mereka……….

bravo my JPS


Leave a Reply

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

